KPMIP Jogja Gelar Tahlilan Wafatnya BJ Habibie

Reporter /Editor : Ronal Tine

Pohuwato posnews.id – Mahasiswa Gorontalo yang menuntut ilmu di Jogjakarta merasa berduka, usai mendengar kabar wafatnya Peresiden RI ke – 3 Alm. BJ Habibie mahasiswa yang tergabung dalam KPMIP Jogja langsung mengirimkan do’a dengan menggelar tahlilan bersama, Rabu (11/9).

Menurut Ketua formatur Aldi olii, tahlilan dipimpin Abdul Hafid Ladiku, lulusan dari ponpes Al-Khairat Tilamuta. “Tahlilan ini dimulai pukul 20:30 dan di akhiri dengan cerpen mengenai sejarah beliau,” tuturnya kepada postnews.id

Dilakukan hal ini, karena bapak teknologi tersebut memiliki banyak jasa untuk bangsa Indonesia. “Bapak BJ Habibie, merupakan Bapak Demokrasi yang membebaskan mahasiswa untuk menyampaikan aspirasi pada masa kepemimpinannya,” imbuhnya.

Bukan hanya itu, Alm. BJ Habibie membagi kisahnya melalui tulisan mamupun film. “Banyak yang dititipkan bagi bangsa Indonesia, kami mahasiswa banyak membaca karyanya. Bapak Demokrasi itu adalah idola saya,” tutupnya.

Alm. BJ Habibie dikabarkan tutup usia Rabu (11/9). Media sosial pun hingga saat ini doa dan ucapan bela sungkawa serta turut berduka cita terus mengalir. Pemerintah RI pun, mengeluarkan surat edaran untuk warga Indonesia memasangkan bendera setengah tiang sebagai bentuk penghormatan dan ucapan duka kepada Presiden RI Ke 3.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
2

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close