Ketua DPRD Pohuwato Desak Pencairan Gaji 13 ASN

POSTNEWS.ID – DPRD Pohuwato mendesak Pemerintah Daerah segera mencairkan gaji 13 Aparatur Sipil Negara (ASN).

Ini ditegaskan, Ketua DPRD Pohuwato, Nasir Giasi, melalui seluler kepada postnews.id, Kamis (10/6). “Gaji 13ASN itu, sudah kami bahas anggarannya, dan disetujui, makanya harus secepatnya dicairkan,” katanya.

Menurut Politisi Golkar ini, bahwa Gaji 13 disetujui DPRD dicairkan bulan Juni mengingat kebutuhan ASN. “Bulan juni, biasanya ASN mempunyai kebutuhan mendesak seperti biaya pendidikan untuk anak dan juga kebutuhan lainnya yang mendesak,” ulasnya.

Pihaknya mengaku, juga dengan pencairan gaji 13 akan berdampak terhadap perputaran ekonomi masyarakat. “Bayangkan ribuan ASN yang menerima gaji 13, dan akan dibelanjakan untuk kebutuhan mereka, akan menambah reaksi ekonomi masyarakat. Ditambah, gaji tersebut tanpa potongan hutang bagi mereka yang mempunyai beban pinjaman di Bank,” jelasnya. 

Menyikapi hal itu,  Kepala Badan Keuangan (BKD) Kabupaten Pohuwato, Iskandar Datau, mengatakan pencaiaran gaji 13 rampung bulan Juni 2021. “Kalau sesuai regulasi di PP itu, paling cepat bulan Juni,” Kata Iskandar.

Ia  menambahkan, namun belum bisa dipastikan tanggal berapa penyaluran gaji 13 tersebut. “Rencana kita,  Minggu depan karena mengacu pada amanat PP, dan paling cepatnya itu bulan Juni paling lambat bulan Desember,” tandasnya.

Redaksi | Guslan Kaco
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close