Kasus Jual-Beli Bantuan Jagung Dipertanyakan Mahasiswa Pohuwato

POSTNEWS.ID – Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Cabang Kabupaten Pohuwato menggelar aksi didepan Mapolres Pohuwato, Senin, (19/7).

Pantuan awak media ini, masa aksi menuntut perihal perkembangan kasus penjualan bantuan bibit jagung jenis NK 212 5 KG yang terjadi di Kecamatan Popayato, Kabupaten Pohuwato beberapa bulan lalu.

“Kami hanya meminta kiranya pihak kepolisan bersikap transparansi terkait kasus penjualan bantuan bibit jagung tersebut, mengingat hingga saat ini kasus tersebut terkesan di tutupi oleh pihak kepolisan,” Tegas Azhar Badiu Ketua IMM Dalam Orasinya.

Sementara itu, Kepala Satuan Reskrim Polres Pohuwato AKP, Cecep Ibnu Ahmadi SH.SIK, saat menerima masa aksi mengungkapkan, saat ini pihaknya masih melakukan proses penyelidikan.

Kasat Reskrim Polres Pohuwato AKP, Cecep Ibnu Ahmadi SH.SIK

“Kenapa sih prosesnya begitu lama? Karena kami memahami bantuan bibit jagung ini masih proses pendistribusian dari dinas, jadi apabila penanganan perkara ini dipercepat jangan sampai hal itu akan menganggu pendistribusian jagung tersebut,” Jelas Cecep Kepada Masa Aksi IMM.

Lebih jauh kata Kasat Reskrim Mapolres itu, diketahui bahwa jagung merupakan komoditas masyarakat yang mayoritasnya para petani, sehingga akan hal itu prosesnya masih tahap penyelidikan.

“Semoga jawaban ini bisa memberikan kepuasan bagi semua pihak,” Harap Cecep.

R|Guslan Kaco
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close