Jurnalis Pohuwato Sukses Ikuti UKW, Ini Harapan Bupati Syarif

POSTNEWS.ID – Organisasi Aliansi jurnalis Pohuwato (AJP) bekerja sana dengan lembaga penguji dari Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jogyakarta, sukse melaksanakan uji kompetensi wartawan (UKW) perdana di Bumi Panua.

UKW berlangsung selama 3 hari di Ruang Komisi DPRD Kabupaten Pohuwato, yang melibatkan 18 Jurnalis dari berbagai Media. Ketua AJP, Jundi Dai, menyampaikan, bahwa UKW perdana di Bumi Panua mendapatkan dukungan dan suport dari Pemerintah Daerah yakni Bupati Syarif Mbuinga.

“Beliau (Bupati Pohuwato) memberikan dukungan secara real terhadap terselenggaranya kegiatan UKW ini,” ucapnya, usai acara penutupan UKW, di Aula Panua Kantor Bupati Pohuwato, Rabu (3/2).

Disisi lain, Wakil Direktur UKW UPN Veteran Jogyakarta, Arif Wibawa, mengatakan bahwa pelaksnaan UKW ini, merupakan pencapaian yang baik, dan jurnalis yang telah melalui tahapan UKW tersebut, dinyatakan berkompeten atau belum berkompeten. “Wartawan tidak boleh bersikap sombong, tetapi harusmenghargai narasumber,” pintanya.

Disamping itu, Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga, mengaku bangga terhadap jurnalis Pohuwato yang memiliki keingingan kuat untuk menjadi wartawan yang profesional. “Saya pernah mengatakan organisasi ini, harusnya punya mimpi besar kedepan, dan menjadikan Pohuwato sebagai kiblat jurnalis di Provinsi Gorontalo,” harapnya.

R | Ronald Tine

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close