JMSI Gorontalo Ungkap Dugaan Korupsi Dihadapan Ketua KPK-RI

SEMARANG – Rakernas pertama Jaringan Media Saiber Indonesia menghadirkan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Ketua KPK- RI Komjend Pol Firli Bahuri, Kamis (11/11) di Kota Semarang.

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK- RI) Komjend Pol Firli Bahuri saat memberikan sambutan pada Rakernas JMSI 2021.

Dihadapan peserta Rakernas Ketua KPK menekankan peran pentingnya JMSI dalam mengawal pemberantasan korupsi baik secara nasional maupun di daerah. Dilain sisi, Komjend Firli Buhuri berjanji bakal optimal dalam penanganan persoalan korupsi di Indonesia

“Masalah korupsi harus kita selesaikan hingga tuntas.” ungkapnya.

Menurut Komjend Firli Bahuri, Korupsi terjadi akibat ulah oknum yang serakah dan memanfaatkan kekuasaannya untuk melancarkan aksinnya dengan motivasi keserakahan,

Disamping itu, Ketua KPK RI delegasi dari berbagai daerah mengungkapkan persoalan dugaan korupsi yang dinilai lamban penanganannya. Salah satu diantaranya Ketua JMSI Gorontalo Ridwan Mooduto, dalam sesi diskusi mempertanyakan sejumlah kasus di Gorontalo, yang belum tertangani secara maksimal.

Kasus Bansos Bone Bolango, GOR, Kasus obat obatan yang ada di Pohuwato serta sejumlah dugaan kasus korupsi lainnya yang merugikan Milyaran rupiah tersebut, cukup menyita perhatian Ketua KPK-RI Komjend Firli Buhuri.

Ketua KPK-RI satu persatu menjawab pertanyaan para wartawan dalam agenda diskusi tersebut, termasuk pertanyaan Ketua JMSI Gorontalo.

Akibat waktu terbatas dalam kegiatan tersebut, Ketua KPK-RI mengakatan siap menerima saran dan pertanyaan secara tertulis dari peserta Rakerna JMSI melalui Sekjend JMSI Mahmud Marhaba.

Ketua JMSI Gorontalo Ridwan Mooduto kepada wartawan dihadapan para waratwan mengaku akan melayangkan surat ke KPK-RI terkait persoalan dan dugaan Korupsi di Gorontalo melalui JMSI.

“KPK RI telah memberi ruang maka kita manfaatkan untuk menyampaikan dugaan korupsi di Gorontalo.” Pungkasnya.

Ketua JMSI Teguh Santoso bersama Ketua KPK RI Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Komjend Pol Firli Bahuri.

Adapun Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) berlangsung tanggal 10 hingga 12 November 2021, di Metropark Hotel view Semarang, diikuti para Owner / CEO Media Online yang tergabung dalam JMSI di 30 Provinsi se Indonesia, termasuk JMSI Gorontalo yang diwakili Ridwan Mooduto (Ceo Medgo.id), Ronal Tine (Ceo Postnews.id), Mujami Hasan (Ceo deteksinews.id), dan Jundi Dai (Redaktur Gorontaloonline.info).

Foto Bersama JMSI Gorontalo Bersama Ketua UMUM JMSI dalam kegiatan Rakernas JMSI 2021.
Redaksi
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close