“Jemput Bola” Strategi Pemda Kabgor Atasi Keluhan Pupuk

POSTNEWS.ID – Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo melalui Dinas Pertanian, menyikapi keluhan warga terkait kekurangan pupuk, dengan turun langsung ke lapangan atau biasa disebut “Jemput Bola,”.

Untuk masalah pupuk, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Gorontalo, Rahmat Pomalingo, mengemukakan bahwa pupuk bersubsidi pertanian tersedia, tapi terjadi perubahan sistem penginputan. “Penerapan e-RDKK (rencana Definitif Kebutuhan Kelompok), Kami sudah menginput tapi belum semua memasukan data,” katanya, Kamis (16/1).

Ia juga mengatakan, pihaknya telah mengantisipasi dengan menghubungi Dinas Dukcapil untuk melengkapi data. “Kami juga telah memerintahkan petugas, untuk langsung menjemput kepada Kelompok tani, saat ini datanya sudah ada, tapi menunggu jadwal penginputan” ujar Rahmat.

Sistem penginputan pun, kata Rahmat tergantung Pemerintah Pusat. “Maka kami berharap kepada petani agar bersabar. Kami dikabarkan pada tanggal 20 Januari 2020, dibuka kembali. Jika telah tersedia pupuk, maka harapan kami, petani segera menyerapnya. Bila penyerapan tinggi akan dapat penambahan pupuk,” jelasnya.

 “Kami juga telah berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi,” imbuh Rahmat.

Laporan: YK/Editor: Ronal Tine

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close