Jelang Pelantikan DPRD Pohuwato, KPMIP Minta Evaluasi Kinerja Wakil Rakyat Periode Sebelumnya

Laporan /Editor : Ronal Tine

Pohuwato (PNews) – Menjelang pelantikan Anggota DPRD Pohuwato Periode 2019-2024, bukan berarti Wakil Rakyat periode sebelumnya selesai tanpa evaluasi. Hal ini ditegaskan, mantan Ketua Pengurus Besar Kerukunan Pelajar Mahasiswa Indonesia Pohuwato, Rolsan Tawa kepada Media ini, Kamis (15/8) di Hotel Golden Sry Marisa.

Menurutnya, Anggota DPRD yang telas selesai bertugas, penting diketahui oleh masyarakat produktivitas kinerjanya sebagai Wakil Rakyat. “ Harus dievaluasi, berapa Perda yang dihasilkan oleh 25 Anggota DPRD yang akan berakhir tugasnya,” tegasnya.

Ia juga, menjelaskan harusnya ada alat ukur untuk mengetahui kinerja Anggota DPRD Pohuwato Periode 2014-2019. Dia mengaku, selama ini kurangnya informasi terhadap masyarakat terkait peran dan fungsi sebagai Anggota DPRD. “Pentingnya kami rakyat Pohuwato harus mengetahui selama ini, apa yang dikerjakan oleh Wakil Rakyat, berapa Ranperda, Perda dan juga peran pengawasan dan keterlibatan DPRD dalam mensuksekan Program Eksekutif dalam melayani masyarakat,” paparnya.

Disamping itu, Ia menyampaikan terdapat kesuksesan Pemerintah (Eksekutif) saat ini dalam menurunkan angka kemiskinan di Daerah Pohuwato. Namun disisi lain kita tidak mengetahui sejauh mana peran DPRD dalam kesuksesan program tersebut. “ sejah mana peran DPRD selama ini, dalam mendorong program kerakyatan. Sejauh ini kami rakyat kurang informasi, bagaimana kinerja DPRD Pohuwato,” pungkasnya (*PNews)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close