Ini Jawaban Bupati Syarif Terhadap Rekom DPRD Terkait LKPJ Tahun 2019

POSTNEWS.ID – Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga memberikan jawaban terhadap 14 poin rekomendasi Pansus DPRD terkait LKPJ Kepala Daerah Tahun 2019, dalam sambutan sidang Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Pohuwato Nasir Giasi, Selasa (9/6).

Menurut Syarif, bahwa sejumlah rekomendasi itu telah dikelompokan menjadi 4 kategori urusan pemerintahan dalam melayani masyarakat. Namun beberapa rekomendasi perlu diberikan ruang bersama untuk saling menyamakan prespektif terhadap program, diantara peninjauan Kembali program 1 Kecamatan 1 Dokter. “Kalau program tersebut, merupakan kebutuhan masyarakat Pohuwato masa mendatang,” ungkap Syarif.

Disisi lain, Bupati Syarif mengapresiasi rekomendasi lainnya, seperti masalah sampah plastik dan juga peningkatan pendapatan daera yang perlu dimaksimalkan serta perhatian terhadap pemerintah kelurahan. “Kami mengapresiasi kepada Pansus dan para praktisi pimpinan DPRD kita sudah berani mengangkat isu plastik sebagai permasalahan serius depan terkait dengan masalah pencemaran lingkungan,” ujarnya.

Dirinya mengaku bahwa, rekomendai DPRD tidak dapat diselesaikan dalam waktu yang singkat, tetapi pihaknya akan berusaha maksimal dengan menerapkan usaha jangka pendek dan menengah. “Tidak mungkin bisa 7 bulan kan paling tidak saya mencoba mengelompokkan dan saya akan memberikan akses yang serius terhadap penyelesaian dalam jangka pendek maupun menengah.” Tuturnya.

Ia berjanji akan mencetuskan satu rumusan terkait dengan langkah-langkah penanganan terhadap rekomendasi yang dibuat oleh DPRD Pohuwato, “pungkas Syarif.”

R | Ronald Tine

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close