PERISTIWA DAN HUKUM

Bakar Semangat Pemuda Pohuwato, Bupati Syarif Nyatakan “Lawan”

POSTNEWS.ID – Hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober 2020, tepat 92 Tahun dari 19028, diperingati dengan hikmad oleh Pemerintah dan Organisasi Pemuda Pohuwato.

Mulai dari narasi, orasi disambut baik Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga. Ini disampaikannya usai acara pelantikan, Karang Taruna Kecamatan se-Kabupaten Pohuwato, yang turut dihadiri Organisasi Pemuda Se-Pohuwato.

“Saya berharap, pemuda tidak hanya berhenti dalam orasi dan narasi, tetapi lebih dari itu, yang eksistensi berkarya demi pembangunan daerah yang lebih baik,” ucapnya.
Bupati dua periode itu, menegaskan bahwa pemerintah tidak pernah melarang pemuda menunjukkan eksistensinya. “Sepanjang itu, dijalankan pada norma koridor pada etika dan budaya serta menjaga nama baik eksistensi pemuda itu sendiri,” tutur Syarif.

Dirinya berharap, dengan banyaknya hal yang perlu sentuhan gagasan dan ide pemuda, dalam membangun Pohuwato yang cemerlang, pemuda-pemudi teruslah berkomitmen. ” Tidak hanya saja,  tidak lagi kepala daerah, pada Februari 2021 tetapi komitmen terhadap pemuda tidak boleh surut, dan kita ingin pastikan pemerintah ke depan memberikan keberpihakan dan memberikan satu pembelaan terhadap Pemuda,” jelasnya.

“Bila Pemerintah mendatang berani berpaling dari pemuda-pemudi, maka kita bergandengan tangan dengan saya untuk Kita Lawan,” ujarnya.

R | Ronal Tine
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close