EKSEKUTIF

Forkopimda Gorontalo Bahas Isu Strategi Covid-19, Pilkada & Stabilitas Daerah

POSTNEWS.ID – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah membahas Isu Strategi terkait stabilitas daerah dan pelaksanaan Pilkada, di Ruang Madani Kantor Bupati Gorontalo, Selasa (26/10).

Rapat yang dipimpin, Pjs. Bupati Gorontalo, Mitran Tuna, membahas empat point yakni yakni antisipasi pelaksanaan Pilkada serentak, antisipasi terhadap covid-19, antisipasi adanya informasi akan ada unjuk rasa tanggal 6 November 2020, menolak undang-undang Cipta kerja atau omnibus Law, dan antisipasi terorisme yang masuk di Kabupaten Gorontalo.

Menurut Mitran, bahwa hasil rapat lebih banyak fokus kepada upaya-upaya persiapan pelaksanaan Pilkada, yang akan dilakukan oleh pihak KPU maupun Bawaslu. “Untuk KPU mereka menyampaikan bahwa dalam seleksi anggota KPPS masih terdapat kekurangan 176, karena hasil seleksi administrasi belum memenuhi persyaratan,” katanya sambil menambahkan tentu ini menjadi perhatian karena anggota KPPS sangat dibutuhkan pada pelaksanaan pemungutan suara di TPS.

Oleh karena itu, Mitran meminta pihak KPU untuk melakukan pembaharuan data kembali “Saya minta data real nya karena ini, seleksi administrasi masih sedang berlangsung. Pemerintah Daerah segera diberikan informasi berapa kekurangan, dan itu akan kita tindak lanjuti untuk menerjunkan tenaga ASN baik itu tenaga guru maupun tenaga kesehatan yang sesuai kebutuhan dan tidak melanggar aturan yang berlaku,” paparnya.

Disamping itu, Mitran mengimbau pelaksanaan kampanye dalam metode pencegahan Covid-19, harus di ruang terbuka. Metodenya tatap muka maksimal 50 orang mengedepankan protokol kesehatan dalam ruang yang tertutup. Ini memang regulasi kontradiksi dengan edaran Mendagri dan Kesehatan, bahwa pelaksanaan kegiatan seperti itu, untuk mencegah penyebaran Covid-19 harusnya dilakukan di ruang terbuka,” ujarnya.

UI | Ronald Tine

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close