EKSEKUTIFPOLITIK

Dukung Keamanan Siber Pilkada, Kominfo Siapkan Perangkat Khusus

POSTNEWS.ID – Pemerintah Kabupaten Gorontalo mendukung maksimal pelaksanaan kelancaran, dan keamanaan siber Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020.

Ini dibuktikan dengan, dengan hadirnya Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Gorontalo, Haris Tome, dalam pelaksanaan sosialisasi next generation firrewall dan Desa Internet Mandiri yang diselenggarakan, Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet (APJII), bekerja sama dengan Forum Kadis Kominfo Kabupaten/Kota Se-Indonesia (Forkasi), di Hotel Grand Mercure Hayam Maruk, Jakarta, (26/10).

Pada Kesempatan itu, Ketua Umum APJII, Jamalul Izza, menyampaikan, sosialisasi membendung serangan cyber dalam pelaksanaan Pilkada, akan memasang perangkat melalui Dinas Kominfo bersama APJII. “Perangkat ini, akan menjaga Siber Pilkada dari oknum yang tidak bertanggungjawab,” ujarnya.

Senada dengan Ketua Umum Forkasi, Hardi Solaiman, bahwa Perangkat yang dipasang di masing masing Kantor Dinas Kominfo yang menyelenggaran Pilkada, akan melindungi serangan terhadap Siber Pilkada. “Akan dipasang alat agar supaya keamanannya terjamin,” ungkapnya.

IU | Ronald Tine

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close