SPORT & LIFESTYLE

Ibrahimovic “Hantar” Ac Milan Ke Puncak Klasemen Liga Italia

POSTNEWS.ID – Ac Milan berhasil menaklukan sang rival sekotanya Inter Milan (2-1) pada lanjutan seri A liga italia yang berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu (17/10/2020) malam WIB.

Dua gol AC Milan pada babak pertama diborong oleh Zlatan Ibrahimovic pada menit ke-13 dan 16. Adapun gol balasan Inter Milan diciptakan oleh Romelu Lukaku pada menit ke-29.

Laga Inter Milan vs AC Milan berjalan cukup seimbang pada babak pertama. Inter Milan yang tertinggal 0-2 terlebih dahulu sedikit lebih unggul dengan catatan 53 persen penguasaan bola dan melepaskan lima tembakan tepat sasaran.

Di sisi lain, AC Milan melepaskan tiga tembakan tepat sasaran sepanjang babak pertama.

Zlatan Ibrahimovic dan Alessio Romagnoli yang baru sembuh dari cedera kembali masuk ke dalam starting line up AC Milan pada laga kali ini. Di sisi lain, Inter Milan tetap mengandalkan duo Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez di lini depan.

Pada menit ke-10, AC Milan mendapat hadiah penalti setelah Zlatan Ibrahimovic dijatuhkan oleh Aleksandar Kolarov.

Zlatan Ibrahimovic yang mengambil sendiri penalti itu gagal melaksanakan tugasnya dengan baik. Tendangan penalti Ibrahimovic ke sudut kanan bawah gawang Inter Milan berhasil ditepis Samir Handanovic.

Namun, tepisan Handanovic tidak sempurna sehingga bola kembali mengarah ke Ibrahimovic. Baca juga: Link Live Streaming Inter Vs Milan, Kick-off 23.00 WIB Kesempatan itu tidak disia-siakan Ibrahimovic dengan langsung menyambar bola muntah dengan tendangan kaki kiri.

AC Milan berhasil unggul 1-0. Tiga menit berselang, Ibrahimovic mencetak gol keduanya untuk AC Milan. Gol kedua AC Mlan kali ini berawal dari serangan balik yang dinisiasi oleh Rafael Leao.

Leao melakukan aksi individu di sisi kanan pertahanan Inter Milan dengan melewati Danilo D’Ambrosio. Leao kemudian mengirimkan umpan silang ke tengah kotak penalti Inter Milan. Bola umpan Leao itu mengarah ke Ibrahimovic yang tidak terkawal di belakang Stefan de Vrij.

Ibrahimovic kemudian dengan mudah membelokkan bola masuk ke gawang dengan kaki kanannya. Tertinggal dua gol, Inter Milan langsung mengambil alih kendali permainan.

Usaha Inter Milan untuk memperkecil ketertinggalan baru berhasil pada menit ke-29 melalui gol Romelu Lukaku. Gol Lukaku berawal dari umpan Aleksandar Kolarov ke Ivan Perisic di sisi kanan pertahanan AC Milan. Perisic yang lolos dari jebakan offside kemudian langsung melepaskan umpan silang yang disambut Lukaku dengan tembakan kaki kiri.

Dua menit berselang, Inter Milan nyaris menyamakan kedudukan andai tembakan kaki kanan Nicolo Barella dari dalam kotak penalti tidak ditangkap Gianluigi Donnarumma. Pada menit ke-43, Donnarumma kembali melakukan penyelamatan ketika menangkap tendangan keras Lautaro Martinez dari luar kotak penalti, Meski berhasil mengambil kendali permainan, Inter Milan tidak bisa mencetak gol tambahan. Skor 2-1 untuk keunggulan tim tamu bertahan hingga akhir babak pertama laga Inter Milan vs AC Milan.

Dibabak kedua jual beli serangan terus terjadi, Inter Milan terus melakukan serangan namun benteng pertahanan Simon Kjaer dan Romagnoli sulit ditaklukan Rumelu Lukaku, hingga pada waktu tambahan lima menit babak kedua berakhir skor bertahan 1-2 untuk kemenangan rossoneri.

kompas.com | Ronald Tine

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close