BERITAEKSEKUTIFPEMERINTAH

Penuhi Kebutuhan Informasi Masyarakat, Pemda Boalemo Luncurkan Fasilitas Wifi Gratis

POSTNEWS.ID – Dalam rangka peringatan hari jadi Kabupaten Boalemo ke-21 tahun, pemerintah Kabupaten Boalemo, mempersembahkan salah satu terobosan dalam peningkatan kualitas informasi bagi masyarakat Kabupaten Boalemo, yakni dengan meluncurkan fasilitas wifi gratis bagi masyarakat, yang berpusat di Alun-alun Tilamuta, Sabtu (17/10) sore.

Peluncuran fasilitas wifi gratis yang digagas Dinas Kominfo Statistik dan Persandian, diberi nama “Damai Smart” yang merupakan akronim dari “Darwis Moridu Anas Jusuf Insya Allah Siap Melanjutkan Amanah Rakyat” tersebut, dibuka langsung oleh Wakil Bupati Anas Jusuf, dihadiri Sekda Boalemo, Sherman Moridu, para pimpinan OPD, Camat, dan Kepala Desa.

Dalam sambutannya, Wabup Anas menyampaikan terima kasih kepada Dinas Kominfo, yang telah mengagas kegiatan tersebut, yang dapat memberikan multiplier effect, atau efek berganda, terutama bagi para pelajar, ditengah situasi pandemi saat ini.

“Dengan adanya wifi gratis ini, akan memberikan multiplier effect, kepada para siswa yang dalam suasana yang belum bisa belajar secara tatap muka langsung tentu ini sangat membantu anak didik kita dalam mengikuti pendidikan,” ungkapnya.

Lebih jauh, Wabup Anas menjelaskan, bahwa fasilitas ini sangat berpengaruh diera teknologi informasi saat ini, terlebih untuk memperkenalkan beragam potensi yang ada di Kabupaten Boalemo.

“Saat ini era informasi dan teknologi sudah harus kita manfaatkan untuk kepentingan menyeluruh dalam aspek kihidupan kita, terutama dalam rangka promosi, pengembangan usaha, dalam rangka memperkenalkan potensi yang ada di kabupaten boalemo,” jelasnya.

Senada dengan Wabup Anas, Sekda Boalemo, Sherman Moridu dalam kesempatan tersebut mengatakan, bahwa dengan adanya fasilitas wifi gratis ini, juga untuk meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat, terutama dalam hal menggali informasi yang ada di Kabupaten Boalemo.

“Hal ini juga bertujuan, agar supaya pelayanan publik kita ditingkatan masyarakat khusus untuk informasi, khususnya di kawasan alun-alun tilamuta ini tidak akan sepi,” tutupnya.

Editor : Zul Hunowu

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close