BERITAEKSEKUTIFPEMERINTAH

Konsisten Tangani Stunting, Pemda Boalemo Targetkan Dibawah Angka 9 Persen

POSTNEWS.ID – Bupati Boalemo, Darwis Moridu, yang diwakili Wakil Bupati Boalemo, Anas Jusuf, membuka secara langsung kegiatan penilaian kinerja aksi konvergensi pencegahan stunting oleh tim penilai dari Provinsi Gorontalo, yang berlangsung pada Rabu (14/10), bertempat di Gedung Putra Tunggal, Tilamuta.

Kegiatan yang dihadiri Wakil Bupati Anas Jusuf, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo, Sutriani Lumula, Ketua tim panelis penilaian kinerja aksi konvergensi pencegahan stunting Alkri Naway S.STP, dan para pimpinan OPD.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Anas Jusuf mengatakan bahwa Pemda Boalemo, sangat berkomitmen untuk menurunkan angka stunting di Kabupaten Boalemo, bahkan hingga mencapai dibawah angka 9 persen.

“Pemerintah daerah dengan seluruh jajaran, sangat konsen dan sangat komitmen dalam menurunkan stunting. Untuk tahun ini kami sudah memberikan target kepada seluruh OPD untuk sebisa mungkin mencapai dibawah angka 9 persen, sebab capaian kita saat ini masih ada diangka 14 persen,” ungkapnya.

Hal tersebut menurut Wabup Anas, dibuktikan dengan beberapa aksi yang dilakukan dalam beberapa kegiatan, seperti kegiatan Boalemo Melayani Warga (BMW) dimana pemerintah turun langsung untuk melayani dan melihat secara langsung kondisi masyarakat di lapangan.

“Didalam aksi yang kami lakukan, disamping aksi formal yang dilaksanakan oleh OPD, kami juga melaksanakan aksi non formal, yang dikomandani langsung oleh bapak bupati, misalkan program BMW, kami langsung turun ke masyarakat, untuk melihat kondisi ekonomi, kesehatan maupun stunting yang ada di desa tersebut,” ujarnya.

Sementara itu Ketua tim panelis penilaian kinerja aksi konvergensi pencegahan stunting Alkri Naway S.STP dalam sambutannya mengatakan, bahwa penilaian tersebut bertujuan melihat secara langsung pelaksanaan penanganan stunting yang dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Boalemo.

“Beberapa hal yang ingin kami sampaikan adalah, penilaian kinerja ini tujuannya, untuk melihat dan menilai kemajuan kinerja pemerintah kabupaten boalemo dalam hal pelaksanaan percepatan penanganan stunting di kabupaten boalemo,” jelasnya.

Editor : Zul Hunowu

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close