EKSEKUTIF

Diknas Kota Kunjungi Pohuwato Bahas Pendidikan Keluarga

POSTNEWS.ID – Pemerintah Kota Gorontalo melakukan studi banding dalam bidang pendidikan di Kabupaten Pohuwato, Jum’at (9/10).

Keberhasilannya atas program pendidikan keluarga, memjadi perhatian Pendidikan Kabupaten Pohuwato, yang dibahas bersama jajaran Dinas Pendidikan Kota Gorontalo.

Rombongan studi banding yang dipimpin Kabid PNF dan PAUD itu diterima Plt. Kadis Pendidikan Pohuwato, Lusiana Bouty di aula Dinas Pendidikan Jum’at, (9/10/2020).

Plt. Kadis Pendidikan, Lusiana Bouty menjelaskan bahwa program yang menjadi sasaran studi banding adalah program pendidikan keluarga. Dimana kabupaten pohuwato salah satu kabupaten yang memiliki inovasi dan kegiatan yang melibatkan masyarakat dalam hal meningkatkan kesejahteraan, SDM, dan memajukan pendidikan non formal, menuntaskan buta aksara, buta angka.

Dalam program pendidikan keluarga melalui penguatan kelembagaan PAUD ini jelas Lusiana, salah satu yang menonjol adalah kegiatan pra siaga yang setiap tahun dilaksanakan kerja sama dengan Forum PAUD yang pembinanya adalah Jeanette Puspa Demi Mbuinga Kilapong sekaligus Ketua TP PKK Pohuwato.

Menurut Lusiana, Dinas Pendidikan Kota Gorontalo sementara melaksanalan penyusunan standar pelayanan minimal (SPM) PAUD dan pendidikan keluarga.

“Ia, kemungkinan Bidang PAUD PNFI Kabupaten Pohuwato akan melakukan studi banding ke Dinas Pendidikan Kota Gorontalo. Study banding kesana (Kota Gorontalo) Insya Allah dalam waktu dekat, kita pun tentu akan melihat seperti apa yang ada di Dinas Pendidikan Kota Gorontalo yang kemungkinan menjadi bahan tambahan yang kemudian dapat kita terapkan di pohuwato” ungkapnya.

Disamping sharing program jelas Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Pohuwato, Lusiana Bouty, rombongan dari kota gorontalo menyempatkan waktu meninjau salah satu tempat binaan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pohuwato yang ada di Desa Duhiadaa yakni program transformasi literasi untuk kesejahteraan berupa penanaman berbagai macam sayuran dengan wadah botol-botol mineral bekas.

“Terima kasih buat rekan-rekan dari kota gorontalo yang telah menyempatkan waktu meninjau binaan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pohuwato”, ujar Lusiana.

R| Ronald Tine

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close