BERITAEKSEKUTIFPEMERINTAH

Lantik Sekda Definitif, Bupati Darwis : Jabatan Sekda Tidak Terkait Afiliasi Politik

POSTNEWS.ID – Setelah melalui serangkaian proses panjang, pemerintah Kabupaten Boalemo akhirnya kembali memiliki Sekertaris Daerah (Sekda) yang definitif. Hal tersebut ditandai dengan pelantikan Sherman Moridu, oleh Bupati Boalemo, Dariws Moridu, sebagai Sekda definitif, pada Jumat (9/10), di Gedung Pendopo Kantor Bupati Boalemo, menggantikan posisi Yakop Musa yang sebelumnya sebagai Penjabat Sekda Boalemo.

Dalam kesempatan itu, Bupati Darwis mengaku sadar bahwa pelantikan Sherman sebagai panglima ASN sempat memicu pro kontra di masyarakat, namun dirinya menegaskan bahwa pelantikan tersebut sudah sesuai prosedur, tanpa ada unsur kepentingan politik tertentu.

“Saya sungguh menyadari, penetapan sekda menuai pro dan kontra, untuk itu perlu saya ingatkan kembali bahwa jabatan sekda merupakan jabatan karir, dan tidak pada tempatnya mengaitkan jabatan sekda dengan afiliasi serta kepentingan politik tertentu,” tegasnya.

Selanjutnya dirinya berharap agar jabatan yang kini diemban Sherman Moridu, mampu melahirkan inovasi dan solusi untuk menyelesaikan persoalan-persoalan di tingkat ASN.

“Harapan saya kepada sekda definitif yang baru dilantik, agar berinovasi, dan menyelesaikan persoalan di tingkat ASN, karena beliau adalah panglima ASN,” ujarnya.

Senada dengan Bupati Darwis, Wakil Bupati Anas Jusuf, berharap dengan dilantiknya Sherman Moridu sebagai Sekda Boalemo, mampu mempertahankan serta meningkatkan berbagai capaian prestasi yang telah diraih Kabupaten Boalemo.

“Kita ini sudah banyak prestasi, diharapkan dengan sekda yang baru ini, lebih dipertahankan dan ditingkatkan oleh sekda yang baru,” tutupnya.

Editor : Zul Hunowu

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close