UTAMA

Dianugrahi Gelar Adat, Syarif Mbuinga: Saya Merenung Lama

POSTNEWS.ID – Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga , menerima gelar adat “tauwa lo madala” dengan proses adat Gorontalo berlangsung, di Rumah Adat Pohuwato, Selasa (22/9).

Proses penganugrahan tersebut, turut dihadiri para pemangku adat se Provinsi Gorontalo, Walikota Gorontalo, Marten Taha, Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin. Pada kesempatan itu, Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga menyampaikan, bahwa gelar adat ini, merupakan persembahan untuk masyarakat Pohuwato.

“Pemberian gelar adat ini dua periode saya sejak dari tahun ke-2 tahun ketiga di periode pertama seluruh pemangku adat di Provinsi Gorontalo, telah bermusyawarah dan mereka bersepakat untuk memberikan gelar adat kepada saya,” katanya.

Sebelum proses pemberian gelar adat, Bupati Syarif mengaku telah merenung lama dan akhir memutuskan menerima. “Saya menerima pemberian gelar adat, sesungguhnya bukan semata tertuju ke diri saya pribadi, tetapi lebih daripada itu gelar adat ini dipersembahkan oleh bentuk pengakuan segenap lembaga adat di Gorontalo untuk masyarakat adat yang ada, di Kabupaten Pohuwato,” jelasnya.

“Jadi intinya adalah bahwa gelar adat ini persembahan untuk masyarakat Kabupaten Pohuwato,” tandasnya.

R | Ronald Tine

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close