BERITAEKSEKUTIFPEMERINTAHUTAMA

Maksimalkan Disiplin Protokol Kesehatan TNI-POLRI Bersama Pemerintah Gelar Apel Tiga Pilar

POSTNEWS.ID – Guna memaksimalkan penerapan protokol kesehatan serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Boalemo, pihak TNI-Polri bersama pemerintah Kabupaten Boalemo, menggelar apel tiga pilar dalam rangka menyatukan persepsi tentang peningkatan disiplin serta penegakan hukum protokol kesehatan, bertempat di Lapangan Tenis Pelti, Desa Modelmo, pada Kamis (17/9/) pagi.

Kegiatan tersebut dibuka langsung Bupati Darwis Moridu, yang dihadiri Kapolres Boalemo, AKBP Ahmad Pardomuan, Dandim 1313 Pohuwato, yang diwakili Danramil Tilamuta, para kepala Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, serta pimpinan OPD terkait.

Dalam sambutannya, Bupati Darwis Moridu mengajak semua pihak untuk sama-sama membangun daerah Kabupaten Boalemo, sehingga bisa menjadi contoh bagi daerah lainnya di Provinsi Gorontalo.

“Marilah kita sama-sama membangun daerah kita menjadi daerah yang dicintai masyarakat, daerah yang menjadi contoh dari daerah-daerah lain,” ajak Buapati Darwis.

Menurutnya, hal tersebut bukan perkara mudah, namun dirinya meyakini dengan kerja sama semua pihak, dapat mewujudkan Kabupaten Boalemo yang lebih baik kedepan, dan terbebas dari pandemi Covid-19.

“Hal ini memang tidak mudah, tetapi saya yakin dan percaya dengan keseriusan dan kerja sama tiga pilar ini, insya allah kabupaten boalemo, akan terwujud menuju boalemo yang damai, cerdas, sejahtera, dan bebas dari covid-19,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Boalemo, AKBP Ahmad Pardomuan dalam kesempatan tersebut menjelaskan, diadakannya kegiatan tersebut guna menyatukan persepsi pada seluruh pemangku pemangku kepentingan, untuk mengedukasi masyarakat guna memutus penyebaran Covid-19.

“Kita memanggap kegiatan ini penting dilaksanakan, agar menyamakan persepsi diantara para ayahanda, babinsa, dan bhabinkamtibmas, dalam memberikan edukasi, bimbingan, penyuluhan kepada masyarakat di masing-masing desanya,” bebernya.

Lebih lanjut, Kapolres Boalemo berharap kedepan Kabupaten Boalemo, dapat kembali ke zona hijau, agar masyarakat dapat kembali beraktifitas, hingga meningkatkan perekonomian daerah.

“Kami bukan memaksakan, tapi kami berkeinginan di kabupaten boalemo ini bisa menjadi zona hijau, sehingga atas peran dari tiga pilar ini, masyarakat dapat melaksanakan aktifitas sehari-hari, yang berdampak pada peningkatan ekonomi,” tutupnya.

Editor : Zul Hunowu

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close