BERITAPEMERINTAHUTAMA

Dukung Pembangunan Secaba, Pemda Boalemo Hibahkan Anggaran Senilai Dua Milyar Lebih

POSTNEWS.ID – Bupati Boalemo, Darwis Moridu menghadiri agenda peletakan batu pertama pembangunan Sekolah Calon Bintara (Secaba) TNI AD Provinsi Gorontalo, yang berlokasi di Desa Ilomata, Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo pada Selasa (1/9).

Dalam kegiatan yang digagas Korem 133/Nwb bersama pemerintah Provinsi Gorontalo tersebut, turut hadir para Bupati dan Walikota se-Provinsi Gorontalo, unsur forkopimda Provinsi Gorontalo, serta para ketua DPRD.

Dalam sambutannya, Danrem 133/Nani Wartabone, Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito, mengatakan bahwa pembangunan secaba ini merupakan kontribusi pihak TNI AD untuk melahirkan generasi penerus dari TNI AD di Provinsi Gorontalo.

“Peletakan batu pertama pembangunan secaba ini merupakan suatu kontribusi yang diberikan kepada TNI AD dalam rangka membangun sumber daya manusia di provinsi gorontalo, sehingga TNI AD dapat mendidik dan melahirkan generasi penerus yang handal untuk TNI AD yang berasal dari provinsi gorontalo,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Boalemo, Darwis Moridu usai kegiatan tersebut mengatakan, bahwa Pemda Boalemo mendukung penuh pembangunan secaba di Provinsi Gorontalo.

“Pada intinya kami dari pemerintah kabupaten boalemo tentu sangat mendukung pembangunan sekolah calon bintara yang ada di provinsi gorontalo,” kata Bupati Darwis.

Lanjut Bupati Darwis menjelaskan, dukungan tersebut dibuktikan dengan pemberian dana hibah oleh Pemda Boalemo guna pembangunan secaba, senilai lebih dari dua milyar rupiah.
“Alhamdulillah kami dari pemerintah daerah kabupaten boalemo, turut memberikan bantuan berupa dana hibah sekitar dua milyar lebih, guna pembangunan sekolah bintara di provinsi gorontalo,” jelasnya.

Tidak hanya itu, pada tahun 2021 mendatang, pemerintah berencana kembali akan melakukan pembahasan anggaran untuk pembangunan secaba tersebut jika masih ada tambahan anggaran yang diperlukan.

“Insya Allah nanti akan dibahas lagi pada tahun 2021, kalau masih ada tambahan-tambahan, nanti akan kami bahas lagi untuk penganggarannya dan meminta persetujuan dari gubernur,” ujarnya.

Editor : Zul Hunowu

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close