SPORT & LIFESTYLE

Meriahkan HUT Proklamsi, Tim Penggerak PKK Pohuwato Gelar Lomba Masak

POSTNEWS.ID – Meriahkan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-75, Tim Penggerak PKK Kabupaten Pohuwato melaksanakan lomba masak antar pengurus, Selasa (18/8).

Kegiatan ini dihadiri Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga, Wabup Amin Haras, Penjabat Sekda, Iskandar Datau yang merupakan tim penilai. Terungkap dalam lomba tersebut, Ibu Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato, tidak kalah bersaing dalam menyajikan menu makanan hasil masakan mereka.

Usai mencicipi hasil masakan peserta, Bupati Syarif mengakui bahwa semua menu yang disajikan sangat bagus dan enak, tapi tentu kami selaku penilai memiliki kriteria masing-masing dalam memberikan nilai. “Akan tetapi semuanya sudah memenuhi kebutuhan untuk keluarga,” ujar Syarif.

Sementara itu, Ketua TP.PKK Pohuwato, Jeanette Puspa Dewi Mbuinga Kilapong, mengatakan bahwa lomba masak ini hasil dari PSBB, dimana ibu-ibu sempat di rumahkan. “Jadi yang tidak bisa masak jadi pintar memasak maupun yang tidak biasa menata pekarangan jadi pandai menatanya.

Disampig itu juga, terdapat sisi positifnya seperti ibu-ibu sudah boleh unjuk kebolehannya di ajang lomba masak dalam merayakan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI. Kemudian, Wakil Ketua 2 TP. PKK Kabupaten, Rusmiyati Pakaya, menjelaskan bahwa lomba masak yang digelar ini untuk memeriahkan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI.

 “Nah, kali ini kami menunjukkan masing-masing bisa bikin menu, menunjukkan bahwa kami bukan hanya ibu yang bekerja mengejar karir tetapi juga mampu memenuhi kebutuhan keluarga dari sisi pemenuhan gizi,” tuturnya.

Lomba internal pengurus TP.PKK Kabupaten terbagi 6 tim, yaitu yakni tim I terdiri Ketua, Wakil Ketua 1 dan Wakli Ketua 2, kemudian tim II adalah Sekretaris, Wakli Sekretaris dan Bendahara. Selanjutnya tim III, tim  IV, tim V, dan tim VI adalah pokja 1, pokja 2, pokja 3, serta pokja 4,

Rusmiyati Pakaya, mengutarakan lomba masak yang turut dihadiri pimpinan OPD tersebut, menonjolkan menu masing-masing yang higienis, bergizi dan berimbang. “Misalnya ada lomba PKK Kecamatan se-kabupaten yang terlibat langsung pasti hanya pokja 3, pengurus lainnya ada dan hanya mendukung. Begitu juga ketika ada lomba di provinsi pasti yang terlibat adalah pokja 3 dari PKK Kabupaten”,ujarnya. 

R | Ronald Tine

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close