PERISTIWA DAN HUKUM

HUT Pramuka, Kwarda Gorontalo “Terdepan Bergerak Melawan Corona”

POSTNEWS.ID – Hari Ulang Tahun Pramuka Ke-59 mengangkat tema secara nasional yakni “bergerak terdepan” dalam melawan virus corona yang melanda dunia.

Ini ditegaskan, Ketua Kwartir Daerah Provinsi Gorontalo, Idah Syaidah Rusli Habibie, saat menyampaikan sambutan dalam memperingati HUT Pramaku, di lapangan Kwarda Gorontalo, Jum’at (14/8) Pagi. “Anggota pramuka tidak perlu diperintah, dalam hal Ketika terjadi bencana seperti pandemi covid-19 yang melanda seluruh dunia, yang saat ini Gorontalo juga terus mengalami peningkatan” tegasnya.

Menurutnya, Gerakan pramuka merupakan wujud bela negara dalam melawan virus corona. “Saat ini masih menjadi masalah besar bagi bangsa Indonesia dan Pramuka merupakan suatu organisasi pendidikan yang fokus dalam mengedukasi bahaya dan ancaman bencana yang masih melanda Negeri Ini,” ucapnya.

Selain itu, Pramuka kata Idah Syaidah memiliki sejalan dengan kode kehormatan gerakan Pramuka berupa Dharma Dasa Darma Pramuka yang bagian utamanya menolong sesama hidup dan mempersiapkan diri ikut membangun masyarakat.

HUT Pramuka Tahun 2020, terdapat dua Anggota Pramuka yang menerima lencana pramuka melati yakni Nasi Giasi selaku Ketua Kwarcab Kabupaten Pohuwato dan Hamim Pou Ketua Kwarcab Bone Bolango. “Saya mewakili Ka Mabinas (Joko Widodo) mengalungkan lencana kepada penerima penghargaan,” tuturnya.

R | Ronal Tine

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close