SPORT & LIFESTYLE

Pemkab Gorontalo Siapkan Pengelola & Pemandu Wisata Handal

POSTNEWS.ID – Dinas pariwisata dan pemuda Olahraga melaksanakan pelatihan pemandu dan pengelola wisata geopark, di Desa Pentadio Barat, Kamis (13/8)

Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo, Hadijah Tayeb, meskipun masa pandemi tapi tetap semangat dalam mengembangkan sektor pariwisata. “pelatihan pemandu wisata ini diikuti oleh 50 peserta, terdiri dari para pengelola wisata, pemandu wisata, Nou dan Uti serta Kepala Desa yang wilayahnya memiliki destinasi wisata,” ungkapnya.

Menurut Hadijah, pelatihan tersebut untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) dibidang pengelolaan wisata. “Karena suatu wisata bisa maju dan sukses antara lain, dipengaruhi oleh pemandu wisata. Kalau mereka bisa melaksanakan tugasnya dengan baik, maka tentu dapat memajukan budaya, kuliner, kerajinan tangan dan sebagainya” paparnya.

Selain itu, kata Hadijah perlu dilakukan promosi untuk menarik wisatawan dari luar maupun dalam negeri. “Sehingga peran pemandu wisata itu sangat besar dalam dunia pariwisata termasuk obyek wisata di Kabupaten Gorontalo” tandasnya.

Yusuf Konoli | Ronal Tine

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close