EKSEKUTIF

Jelang Idul Adha, Disnakertrans Pohuwato Bagikan Masker di Masjid

POSTNEWS.ID – Unit Pelaksana Teknis Balai Latihan Kerja (UPT BLK) Dinas Nakertrans Pohuwato kembali membagikan masker. Sebelumnya, UPT tersebut membagikan masker di simpang empat (trafigh light), dan keluarga pasien RSUD. Berbeda Kamis (30/7), Ratusan masker dibagikan di sejumlah Masjid jelang Hari Raya Idul Adha Tahun 2020.

Pembagian masker gratis ini, diawali dari Masjid Agung Baiturrahim Pohuwato, Masjid Jami An-Nur, Marisa dan Masjid Nurul Hidayah, Dusun Anggrek Desa Marisa Utara. Kasie Pelatihan sekaligus Plt.Kepala UPT BLK Pohuwato, Ferny Lengkong, bersama instruktur BLK menyerahkan masker di tiga masjid yang diterima langsung oleh imam masjid setempat.

Ferny Lengkong, menyampaikan pembagian masker di masjid-masjid ini karena umat islam khususnya akan melaksanakan salat Idul Adha pada Jum’at, 31 Juli besok. Disamping itu pula bagi desa yang zona hijau dibolehkan untuk melaksanakan salat berjemaah. 

“Kita tahu bersama untuk desa yang zona hijau dibuka untuk tempat ibadah seperti masjid yang akan melaksanakan salat Idul Adha. Jadi kita fasilitasi dengan masker yang mungkin ada yang tidak pakai masker maka bisa dibagikan kepada mereka”,terangnya.

Ia juga menjelaskan masker yang dibagikan itu merupakan hasil dari pelatihan pembuatan masker oleh 16 orang peserta dan saat ini telah mencetak sekitar 3 ribuan masker. “Dibagi ke 5 desa yang ada di Kecamatan Randangan kurang lebih 400 buah masker, kemudian pada saat ini sekitar 5 ratusan telah dibagi di masjid dan pengendara kenderaan serta beberapa pemilik warung,” urainya.

Sementara itu, Kadis Nakertrans Pohuwato, Moh. Laisa menambahkan, waktu sepuluh hari telah menghasilkan 3 ribuan masker. “Ya, mereka yang mengikuti pelatihan pembuatan masker ini sudah selesai dan telah mencetak 3 ribuan masker” katanya.

Ditambahkannya, program ini merupakan program Pemerintah Pusat sekaligus arahan Menteri Kemnaker agar hasil dari pelatihan pembuatan masker dapat dibagi ke masyarakat.

R  | Ronal Tine

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close