EKSEKUTIF

Hari Raya Idul Adha, Bupati Syarif Tekankan Protokoler Kesehatan

POSTNEWS.ID – Melalui ada tonggeyamo, Pemerintah Kabupaten Pohuwato menetapkan pelaksanaan hari raya Idul Adha 1441 Hijriyah, jatuh pada hari Jum’at 31 Juli 2020. Pelaksanaan ini, turut diikuti Forkopimda, Tokoh Agama, dan Pejabat Pemda Pohuwato, Rumah Dinas Bupati Pohuwato, Kamis (30/7) Malam.

Adat Tonggeyamo merupakan tradisi Gorontalo dalam menyambut atau menetapkan Hari Raya Idul Fitri maupun Idul Adha. Selain itu, dirangkaian dengan tradisi Du’a Lo Lipu yang memiliki pengertian do’a untuk negeri. Tujuan pelaksanaan adat, agar daerah dan warga di wilayah Gorontalo terhindar dari bencana dan segala ancaman dalam bentuk apapun.

Pada kesempatan itu, Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga, menekankan pelaksanaan hari raya idul fitri mematuhi protokoler Kesehatan. “Persoalan Covid-19 belum berakhir dan menjadi hal utama dalam mencegahnya, maka pelaksanaan hari raya (Idul Adha) saya harapkan kita semua kompak, baik Forkopimda, Pemerintah Kecamatan, Desa/Kelurahan mengedepankan protokoler Kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19,” pinta Bupati dua periode.

Pihaknya mengaku, telah menandatangani Surat Keputusan Bupati sebagai panduan dalam pelaksanaan sholat Idul Adha di tengah Covid. “Insya Allah ini dapat benar-benar dilaksanakan dengan baik,” ucap Bupati Syarif.

Kegiatan ini diawali, dengan penyampaian Kepala Kantor Kementerian Agama Pohuwato, Yudin Moonti, bahwa, berdasarkan rukyatul hilal yang dilakukan bersama tingkat Provinsi Gorontalo.

R | Ronald Tine

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close