EKSEKUTIF

14 Bidang Tanah Belum Tuntas, Wabup Amin Sambangi BPN Provinsi

POSTNEWS.ID –  Wakil Bupati Pohuwato, Amin Haras, mengunjungi Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi, Selasa (28/7).

Menurut Amin Haras, kedatangannya itu, terkait persoalan 14 bidang tanah di Kecamatan Randangan yang belum tuntas. “Ya, kunjungan tersebut terkait dengan 14 bidang tanah yang sudah sekian tahun belum selesai. Selama ini Pemda Pohuwato masyarakat menuntaskan permasalahn 14 bidang tanah tersebut”, jelas Wabup Amin.

Ia mengaku, pihaknya terus berupaya melakukan langkah-langkah penyelesaian dengan BPN Provinsi Gorontalo dan Balai Sungai. Kendalanya, terdapat prosedur dan mekanisme dalam penanganannya. “Pemerintah Daerah berupaya, karena kewenangan untuk menyelesaikan berada di BPN Porvinsi dan Balai Sungai Provinsi. Seluruh yang terkait dengan urusan Pemerintah Daerah sudah kita selesaikan, baik itu terkait dengan dokumen yang dibutuhkan terutama penetapan lokasi” urai Wabup Amin.

Pihaknya juga telah meminta Kepala BPN agar mempercepat pembayaran bidang tanah sesuai harapan masyarakat. “Sebagaimana disampaikan oleh Kepala BPN  setelah selesai dokumen mereka akan membentuk panitia pembebasan tanah di BPN Pohuwato,” tandasnya.

R / Ronald Tine

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close