UTAMA

Temui Rumah Tak Layak, Anggota Polsek Batuda’a Pantai “Terpanggil”

POSTNEWS.ID – Salah seorang anggota Polsek Batuda’a Pantai terketuk hatinya membantu sepasang suami-istri untuk memiliki rumah layak huni.

Ini bermula, Aiptu Jamrud Montu, saat melakukan patroli melihat rumah milik keluarga Ipin Bau bersama istrinya dua anaknya, tak layak untuk ditempati. Ditemui postnews.id Jamrud Montu mengaku, membelikan tanah dan membangun rumah untuk mereka, dari tabungan untuk biaya sekolah anaknya untuk melanjutkan studi ke perguruan tinggi.

“Saat Patroli, saya dipertemukan dengan keluarga Ipin Bau rumah yang berlantai tanah dan tidak memiliki dinding, membuat hati saya terpanggil untuk membantunya,” ungkap Jamrud, sambil menambahkan niat saya atas dasar kemanusian.

“Kita sebagai sesama manusia harus saling membantu membantu satu sama lain, dan itu sebagai kewajiban kami untuk membantunya, apalagi dengan profesi saya ini sebagai pengayom masyarakat di lingkup manapun” papar Jamrud

Peristiwa yang jarang terjadi ini, Kepala Desa Kayubulan, Sopyan Umar, mensyukuri Tindakan sosial yang dilakukan Angota Polisi tersebut. “Saya selaku pemerintah desa bersyukur dengan adanya bantuan rumah yang di berikan salah seorang anggota kepolisian, tentu ini sangat membantu wargannya,” ujar Sopyan

Sebelumnya, pihaknya mengaku telah memberikan bantuan tetapi tidak sebanyak yang diberikan Anggota Polsek Batudaa Pantai yang disapa dengan nama KO’. “Sekarang ini, kehidupan mereka dipantau oleh kami pemerintah desa, apabila ada kekurangan kebutuhan sehari-hari mereka langsung di bantu ” tuturSopyan

Sementara itu, Ipin Bau (48) sebagai kuli bangunan yang tidak menentu pendapatannya, kepada media ini menyampaikan bahwa Anggota Polisi itu, membelikan sebidang tanah dan membangunan rumah yang sedang ditempatinya.

“Dibangunkan rumah, meskipun tidak memiliki hubungan keluarga” ucapnya dengan wajah terharu. Dirinya juga menambahkan “Saya Bersama Istrinya, dan dua anaknya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Jamrud, karena Dengan atas bantuannya, Alhamdulillah hidup kami lebih tentram dari sebelumnya,” tandasnya.

R |Ronal Tine

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close