BERITAPEMERINTAHPERISTIWA DAN HUKUMUTAMA

Boalemo Catat Penambahan 39 Kasus Positif Baru, Didominasi Nakes

POSTNEWS.ID – Setelah sempat menjadi zona hijau dari paparan Covid-19, kini wilayah Kabupaten Boalemo kembali masuk dalam zona merah penyebaran Covid-19.

Tak tanggung-tanggung, dari jumlah total kasus positif Covid-19 di Provinsi Gorontalo per tanggal 20 Juli 2020, yang bertambah sebanyak 107 kasus positif baru, Kabupaten Boalemo menjadi penyumbang pasien positif terbanyak dengan jumlah 39 orang.

Hal tersebut diungkapkan Juru bicara gugus tugas penanganan Covid-19 Provinsi Gorontalo dr. Trianto Bialangi pada konferensi pers perkembangan Covid-19 di Provinsi Gorontalo, Senin (20/7) malam.

Dr. Triyanto Bialangi menjelaskan bahwa ke-39 pasien yang berasal dari Kabupaten Boalemo tersebut tersebrar di beberapa kecamatan, yang didominasi pasien asal Kecamatan Tilamuta yakni sebanyak 28 orang.

“Dari kabupaten Boalemo 39 orang tersebar di Wonosari 2 orang, Botumoito 5 orang, Tilamuta 28 orang, Paguyaman 3 orang, Mananggu 1 orang,” jelas Triyanto.

Penambahan kasus positif baru secara signifikan di Kabupaten Boalemo tersebut, merupakan catatan kasus terbesar sepanjang pandemi Covid-19 yang melanda wilayah Provinsi Gorontalo, Khususnya Kabupaten Boalemo.

Adapun dari hasil tracking, dijelaskan bahwa penambahan pasien baru yang signifikan tersebut, disebabkan pasien yang melakukan kontak erat dengan pasien 368 dengan inisial HHBY yang terkonfirmasi positif. Penambahan pasien baru tersebut tercatat didominasi oleh tenaga kesehatan (Nakes).

“Tenaga kesehatan yang psoitif disini termasuk dokter, perawat, bidan dan teknisi. Tenaga kesehatan asal Boalemo yang paling banyak terkonfirmasi positif,” tutupnya.


Editor : Zul Hunowu

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close