BERITAEKONOMI & BISNISEKSEKUTIFPEMERINTAH

DKP Boalemo Kucurkan Bantuan Untuk Nelayan dan Pedagan Ikan

POSTNEWS.ID – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Boalemo, kembali mengucurkan berbagai bantuan kepada para nelayan dan pedagang ikan di Kabupaten Boalemo, yang diserahkan secara langsung oleh Bupati Boalemo, Darwis Moridu, saat pelaksanaan Apel awal bulan, dilingkungan pemerintah Kabupaten Boalemo, bertempat di Alun-alun Tilamuta, Senin (6/7).

Adapun bantuan yang diserahkan berupa 9 unit motor cool box, perahun fiber dan mesin ketinting 5,5 pk sebanyak 7 unit, 6 unit mesin tempel 18 pk, serta 6 unit mesin ketinting 9 pk.

Dalam sambutannya, Bupati Darwis Moidu menyampaikan terima kasih atas kontribusi DKP Boalemo, dalam menurunkan angka kemiskinan di Kabupaten Boalemo, dengan pemberian bantuan tersebut.

“Kepada Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Boalemo, saya mengucapkan terima kasih telah turut serta berkontribusi dalam rangka mengurangi angka kemiskinan di Kabupaten Boalemo,” ungkapnya.

BUpati Darwis menjelaskan, program bantuan yang terus dikucurkan kepada masyarakat, bertujuan untuk mensejarhterakan masyarakat.

“Semua program ini perlu diketahui bahwa niat dan tekad kami pasangan damai hanya satu tujuan, yakni mensejahterkana masyarakat Boalemo,” jelasnya.

Untuk itu, dengan adanya bantuan tersebut, Bupati Darwis berharap untuk dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Kepada penerima banuan, saya harapkan untuk dijaga, dirawat dan manfaatkan sebaik-baiknya karena masih banyak nelayan dan pemasar lain yang pada saat ini masinh menunggu giliran untuk mendapat bantuan, dan tolong jangan diperjual belikan,” pinta Bupati.

Sementara itu, Kadis Kelautan dan Perikanan Kabupaten Boalemo, Asra Murad menjelaskan, bahwa para penerima bantuan melalui verifikasi terlebih dahulu.

“Kriteria pedagang yang diserahkan ini, pedagang yang masih menggunakan sepeda, itu kita verifikasi, dan kita gantikan dengan motor bercool box, supaya bisa memasarkan lebih jauh,” tutupnya.

Editor : Zul Hunowu

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close