PERISTIWA DAN HUKUM

Papua “Bergejolak”, Polda Gorontalo Kirim 1 SSK Personil Satuan Brimob

POSTNEWS.ID – Satuan Brimob Polda Gorontalo mengirimkan pasukan pengamanan ke BKO Papua, yang dinilai situasinya kamtibmas mengalami peningkatan eskalasi dari ancaman gangguan keamanan (bergejolak), yang diduga dilakukan kelompok bersenjata ingin memisahkan diri dari NKRI.

Gangguan ini, dilakukan oleh mereka terhadap masyarakat maupun lokasi objek vital nasional, di wilayah Papua termasuk didalamnya Mako Polsek dan Pos TNI. Mengantisipasi gangguan Kamtibmas tersebut, Polri dalam hal ini Kepolisian Daerah Gorontalo mengirimkan 1 SSK Personel Satuan Brimob guna memback up personel Polda Papua dalam melaksanakan pengamanan.

Dalam apel pemberangkatan pasukan yang dipimpin oleh Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. M. Adnas, M.SI dan didampingi oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibi, dirinya selaku Kapolda merasa bangga atas kepercayaan yang telah diberikan oleh pimpinan Polri terhadap Satbrimob Polda Gorontalo dalam mengemban misi yang mulia ini.

Kapolda Gorontalo dalam kesempatan tersebut memberikan penekanan dan perhatian kepada personel yang harus di pedomani, dimana Kapolda mengajak kepada seluruh personel agar senantiasa terus meningkatkan Iman dan Taqwa kepada ALLAH SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa agar tugas yang dilaksanakan dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Laksanakan amanah ini dengan sebaik – baiknya, karena sebagai bhayangkara sejati kita harus siap sedia setiap saat untuk melaksanakan tugas negara yang dibebankan kepada kita, serta jalin terus kebersamaan diantara sesama personil yang bertugas dan tingkatkan kerjasama dengan pemerintah setempat terutama dengan personil tni yang juga melaksanakan tugas di daerah operasi yang sama dengan membangun soliditas guna mempermudah tugas yang kita emban.” Ujar Adnas, Senin (29/6).

Polda Gorontalo | Ronal Tine

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close