EKSEKUTIF

Kunjungi Tabongo, Sekda Kabgor Tuntaskan Berbagai Agenda Pemda

POSTNEWS.ID – Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo, Hadijah U Tayeb, menuntaskan agenda pemerintah daerah mulai dari harganas sampai dengan menyerahkan bantuan ternak di Kecamatan Tabongo, Senin (29/6).

“Hari Keluarga Nasional tingkat kabupaten dipusatkan di Puskesmas Kecamatan Tabongo dan saya sudah canangkan pelayanan KB, melakukan pembinaan, dan sekaligus meresmikan pelayanan sejuta akseptor,” ujar Hadijah.

Setelah itu, Hadijah langsung menuju Desa Tabongo meresmikan lumbung pangan serta bak jemuran yang berkapasitas kurang lebih 6 ton sehari. ” Mudah mudahan bisa meningkatkan kualitas hasil produksi pertanian sperti jagung dan lain-lain, serta mendorong pendapatan masyaratakat tani” imbuhnyanya

Lalu pihaknya melanjutkan, kegiatan penyerahan 28 ekor sapi untuk masyarakat tersebut bisa memacu pendapatan warga dari sektor peternakan. “Perguliran ternak sapi indukan yang diterima oleh masyarakat Desa Tabongo Timur kurang lebih 130 ekor, sekarang digulirkan 28 ekor sehingga total 158 ekor alhamdulillah bisa meningkatkan kehidupan ekonomi keluarga masyarakat,” tutur Hadijah.

Selebihnya, Hadijah juga meresmikan BUMDES Desa Tabongo Timur, guna meningkatkan serta melayani masyarakat dibidang usaha kecil menengah. “Meningkatkan ekonomi masyarakat desa dapat dilakukan melalui dana desa yang bergerak dibidang Saprodi untuk melayani masyarakat khususnya”. Tandasnya.

Selain itu, dirinya Bersama rombonga juga meresmikan pagar TK, dan penyerahan bantuan BLT tahap tiga.

Yusuf Konoli | Ronal Tine

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close