EKSEKUTIF

Bupati Nelson Tekankan Guru Kuasi IT & Disiplin Prokes Masa NP Baru

POSTNEWS.ID – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, menekankan Guru untuk menguasai Informasi Teknologi (IT) dan disiplin dalam menerapkan protokoler kesehatan masa pandemic viruscorona, jelang NP Baru.

Ini disampaikannya, dalam penutupan kegiatan lomba tilawah daring Al-Qur’an tingkat SD dan SMP, se kabupaten Gorontalo yang telah diawali bulan Ramadhan lalu, di Gedung Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Gorontalo, Senin (29/6)

“Pertama saya datang kesini untuk melihat NP baru sekaligus mengevaluasi program apalagi ini sudah bulan Juni Alhamdulillah berkembang bagus,” ujar Nelson, sambal mengingatkan tahun ajaran baru akan dibuka, dan meminta Dikbud untuk meningkatkan pelayanan di tengah keterbatasan anggaran daerah.

“Kaitan dengan pembukaan sekolah tahun ajaran baru harus kita siapkan dengan baik, maka Fasilitas dioptimalkan ingat kita kekurangan dana jadi harus tertata baik bersih dan menyenangkan,” tegas Nelson

Tak hanya itu, Nelson juga meminta setiap guru untuk aktif menggunakan IT. Menurutnya, di era pandemi sekarang ini, Sebagian besar membutuhkan teknologi. “Guru dalam masa pandemi dia menjadi contoh penggunaan IT, termasuk pendidikan daring dia harus menguasai,” pintanya.

Sebagai pendidik, Nelson menghimbau guru wajib menguasai teknologi dalam melaksanakan pengajaran. “Jika masih terdapat Guru tidak sama sekali menguasai digital, maka bisa jadi akan dimutasi ke wilayah yang tidak memiliki jaringan internet (pelosok),” tandasnya

Yusuf Konoli|Rona Tine

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close