PERISTIWA DAN HUKUM

Popayato Barat Banjir, Pemda Sinyalir Drainase Tersumbat

POSTNEWS.ID – Intesitas curah hujan tinggi yang merata di wilayah Kabupaten Pohuwato, dinilai mengakibatkan banjir beberapa lokasi di Kecamatan Popayato Barat, Sabtu (27/6).

Menyikapi hal itu, pemerintah langsung bergerak membangun posko siaga bencana yang dilengkapi dengan Dapur Umum. Ini disampaikan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Pohuwato, Ramon Abdjul kepada Awak Media.

Tak hanya itu, Pihaknya juga turun meninjau lokasi dan menemukan system drainasi yang tersumbat akibat material dan sampah. “Setelah kami pantau terdapat luapan debit air drainase yang tersumbat oleh material pasir dan sampah, sehingga mengakibatkan banjir. Untuk mengantisipasinya, , unsur Kecamatan, Dinas, TNI, Polri hingga relawan tengah bekerja, dan sekarangan Alhamdulillah airnya sudah surut,” jelasnya.

Walaupun Begita, pihak Pemerintah Kabupaten Pohuwato menghimbau kepada warga, untuk tetap waspada karena hujan yang sulit diprediksi. “Kami juga meminta agar menjaga kebersihan lingkungan,” tandasnya.

R|Ronal Tine

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close