BERITAEKSEKUTIFPEMERINTAH

Salurkan BLT-DD Tahap III, Wabup : Manfaatkan Sebaik-baiknya

POSTNEWS.ID – Wakil Bupati Boalemo, Anas Jusuf menyerahkan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai – Dana Desa (BLT-DD) tahun 2020, tahap III, dalam rangka penanganan dampak pandemi Covid-19, kepada 167 warga Desa Ayuhulalo, yang bertempat di Aula Kantor Desa Ayuhulalo, Jumat (26/6).

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Boalemo, Anas Jusuf, yang didampingi Camat Tilamuta, Mizan Uwade, Asisten I Setda Boaelmo, Fadlina Podungge, menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan penyaluran bantuan bagi masyarakat, yang telah melalui mekanisme musyawarah desa, sebab menurutnya, di beberapa Desa di Kabupaten Boalemo, masih terdapat masalah penyaluran bantuan, diakibatkan masyarakat penerima, yang tidak melalui proses musyawarah desa.

Suasana penyerahan bantuan BLT-DD Desa Ayuhulalo

“Kami sebagai pemerintah tentu mengapresiasi kegiatan ini, karena pemberian bantuan bagi masyarakat ini sudah melalui musyawarah desa, sebab ada sebagian masyarakat penerima bantuan di beberapa desa itu tidak melalui musyawarah, hingga menimbulkan beberapa persoalan,” ungkapnya.

Lanjut, Wabup Anas meminta agar daftar nama penerima bantuan, untuk dapat dipampang di Kantor Desa, agar mudah diakses oleh masyarakat setempat.

“Kalau bisa seluruh daftar penerima itu agar ditempelkan di papan pengumuman kantor desa, agar masyarakat bisa mengakses informasi ini,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Wabup Anas juga meminta, agar bantuan yang nantinya diterima masyarakat, dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.
“Saya harap bantuan ini dimanfaatkan untuk yang sifatnya memang dibutuhkan, jangan membeli barang yang tidak dibutuhkan,” pinta Wabup.

Sementara itu, Kepala Desa Ayuhulalo, Ben Pasoo mengatakan, meski saat ini penyaluran bantuan sudah pada tahap akhir, namun pihaknya masih mempersiapkan dana cadangan, jika penyaluran bantuan tersebut akan berlanjut.

“Kami sampaikan bahwa ini penerimaan bantuan tahap terakhir, tapi kalau masih ada lagi lanjutannya, kami sudah geser dana sejumlah 150 juta 300 ribu rupiah, jika tidak berlanjut maka akan kami kembalikan ke desa,” bebernya.

Ben juga menyampaika bahwa total keseluruhan masyarakat penerima seluruh jenis bantuan dari pemerintah, di Desa Ayuhulalo berjumlah 929 penerima.

“Jumlah penerima seluruh jenis bantuan di Desa Ayuhulalo sejumlah 929 penerima,” tutupnya.

Editor : Zul Hunowu

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close