EKSEKUTIF

Sadar Prokes Lemah, Pemda Pohuwato Gencar Sosialisasi

POSTNEWS.ID – Pemerintah Kabupaten Pohuwato gencar mensosialisasikan protokoler kesehatan (prokes) Covid-19 jelang new normal.

Menurut Wakil Bupati, Amin Haras, sosialisasi itu dilakukan terus menerus karena dinilai masih lemahnya kesadaran masyarakat dalam disiplin protokoler kesehatan. Ini disampaikan saat melaksanakan salat Jum’at berjemaah, di masjid Al-Munawarah Desa Teratai Kecamatan Marisa Jum’at, (26/6).

Selain itu, Wabup Aminmemantau langsung bagaimana kesadaran masyarakat dalam menghadapi pandemi covid-19. Diakui, ternyata masih kurangnya kesadaran dari masyarakat, dimana belum terbangun kesadaran untuk menerapkan protokoler kesehatan baik dalam kehidupan atau pada aktivitas hari-hari maupun pada aktivitas ibadah seperti ini, karena masih adanya yang tidak memakai masker. 

“Masih kurangnya kesadaran dari masyarakat terutama dalam menerapkan protokoler kesehatan ini kata Wabup Amin Haras, membuat pemerintah daerah harus secara intens dan terus menerus memberikan sosialisasi kepada masyarakat,” ungkapnya

Untuk itu kepada jemaah dan masyarakat desa teratai kiranya bisa menaati protokoler kesehatan, seperti pada waktu salat seperti ini untuk menggunakan masker serta pembatas saf untuk dipatuhi. “Pemda  tidak henti-hentinya untuk terus membangun kesadaran dan kedisiplinan masyarakat untuk menerapkan protokoler kesehatan dengan sungguh-sungguh melalui sosialisasi seperti ini,” pungkas Wabup Amin Haras

R | Ronald Tine

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close