EKONOMI & BISNIS

Pemkab Gorontalo Bahas Penambahan Hari Pasar & Sipardi

POSTNEWS.ID – Bupati gorontalo Nelson Pomalingo, melaksanakan pertemuan dengan pengelola pasar, dalam mensosialisasikan berakhirnya PSBB, dan menuju penerapan tatanan kehidupan Norma Perilaku Baru (NP-Baru), di Ruang Madani Kantor Bupati Gorontalo, Jum’at (19/6).

Selain itu, Bupati Nelson menyampaikan beberapa hal penting dalam penerapan New Normal kehidupan baru yang akan di berlakukan di tiap pasar. “Jadi pasar dalam rangka New Normal benar-benar kita perketat, karena itu pengelola pasar saya undang untuk mengikuti norma perilaku baru,” kata Nelson.

Diketahui pasar yang ada di kabupaten Gorontalo, memiliki pengunjung yang banyak pasar mingguan. “Karena pasar itu, banyak orang dan kita buka pertama ini pasar, jadi pasar menjadi contoh kita untuk menerapkan norma perilaku baru (NP Baru),”. tutur Nelson.

Oleh karena itu, Pemerintah kabupaten Gorontalo melakukan kebijakan terhadap pengelolaan pasar untuk menghindari penyebaran Covid 19. “kita di Kabupaten Gorontalo ini, terdapat 40 pasar terdiri yang terdiri dari 10 pasar yang besar, dan 30 pasar kecil,” ujar Bupati Nelson.

“Kami menyiapkan kebijakan yang menata dan menambah jumlah hari pasar, serta pengembangan Sistem Pasar Rakyat Digital (Sipardi) ” tandasnya.

Yusuf Konoli | Ronal Tine
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close