EKONOMI & BISNIS

Dorong IKM & UKM, Pemda Kabgor Siap Bantu Pemasaran

POSTNEWS.ID – Pemerintah kabupaten Gorontalo meninjau pusat industri, Perdagangan/Pasar, Toko Swalayan, Supermarket, Departemen Store, SPBU, Industri Kecil Menengah (IKM) di Kecamatan Tibawa, Jum’at (19/6).

Peninjauan ini, terkait pemantauan kesiapan pelaksanaan protokoler kesehatan, dan kualitas dagangan masyarakat di sejumlah tempat. “Alhamdulillah hari ini Industri Kecil Menengah IKM, mereka sudah menerapkan norma perilaku baru sudah ada tempat cuci tangan, pakai masker, bekerja pakai jarak, tidak kumpul dan lingkungan bersih,” ungkap Nelson.

Selebihnya, Nelson mengaku para pedagang juga telah menyiapkan makanan yang higenis, dengan komposisinya yang halal. Namun beberapa kendala IKM yang membutuhkan bantuan pemerintah. “Kalau saya lihat mereka masih ada sedikit problem, pertama sistem mereka masih manual. Ini mungkin perlu dibantu dari kita, oleh karena itu, Saya sudah minta kepada Asisten II kolaborasi dengan tenaga kerja untuk menyelesaikannya ” ujarnya.

Selain itu juga, tidak kalah penting kata Bupati Nelson, yakni soal pemasaran hasil UKM dan IKM Kabupaten Gorontalo yang harus memenuhi syarat. “Problem kedua adalah pasar. harapan saya Indomaret, Alfamart, dan Mart lainnya harus menerima. Mereka juga sudah ada perjanjian dengan kita untuk menerima hasil dari UKM dan IKM” ujarnya.

Yusuf Konoli|Ronal Tine

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close