BERITAEKSEKUTIFLEGISLATIFPEMERINTAHPERISTIWA DAN HUKUMUTAMA

Pemkab Boalemo Salurkan Bantuan, Marten Salut Kepedulian Bupati Darwis

POSTNEWS.ID – Bencana banjir bandang yang melanda wilayah Kota Gorontalo dan Kabupaten Bonebolango beberapa waktu lalu yang menimbulkan banyak kerugian, mengundang simpati dari Pemerintah Kabupaten Boalemo.

Selasa (16/6) jajaran pemerintah Kabupaten Boalemo, dibawah komando Bupati Darwis Moridu, yang didampingi Wakil Bupati Boalemo, Anas Jusuf, Ketua DPRD Kabuapten Boalemo, Karyawan Eka Putra Noho, Wakil Ketua DPRD Boalemo, Lahmudin Hambali, Plh Sekda Boalemo, Sofyan Hasan, dan beberapa anggota DPRD Boalemo dan para pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Boalemo, sambangi pemerintah Kota Gorontalo, guna memberikan bantuan guna meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana banjir.

Dalam kunjungan tersebut, pemerintah Kabupaten Boalemo mendapat sambutan hangat dari pemerintah Kota Gorontalo, yang disambut langsung Walikota Gorontalo, Marten Taha.

Dalam sambutannya Walikota Gorontalo tersebut mengaku haru atas begitu banyaknya bantuan yang diserahkan Pemerintah Kabupaten Boalemo.

“Ini tentunya hal yang sangat membanggakan, kami merasa terharu atas kunjungan bapak bupati, sebagai bentuk kepedulian antar sesama masyarakat Provinsi Gorontalo, yang diwujudkan dalam bentuk sumbangan, dengan senang hati kami menerima bantuan ini, dan akan kami teruskan kepada masyarakat yang terdampak,” ujar Marten.

Dalam kesempatan tersebut Marten Taha juga menyampaikan kondisi wilayah Kota Gorontalo yang terdampak bencana banjir bandang.

“Ada tujuh kelurahan yang terdampak disini pak, yang paling parah adalah kelurahan Kampung Bugis, karena berada tepat di mulut Sungai Bone,” terangnya.

Lebih lanjut, Walikota Gorontalo dua periode tersebut memuji kepedulian Bupati Darwis Moridu yang mengantarkan langsung bantuan tersebut kepada pemerintah Kota Gorontalo.

“Saya salut dengan pemberian bantuan yang diantarkan langsung oleh bapak bupati, inilah pak Darem yang kita kenal yang selalu dekat dengan rakyat,” kata Marten.

Jajaran Pemkab Boalemo diterima langsung Walikota Gorontalo

Sementara itu, Bupati Darwis Moridu pada kesempatan tersebut mengaku, bahwa pemberian bantuan bagi masyarakat Kota Gorontalo yang terdampak bencana banjir bandang, merupakan bentuk keprihatinan atas bencana yang menimpa masyarakat Kota Gorontalo.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat saya menyampaikan rasa keprihatinan yang mendalam atas musibah yang dialami oleh masyarakat Kota Gorontalo. Semoga bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat Kota Gorontalo,” ucap Bupati Darwis Moridu.

Adapun bantuan yang diserahkan pemda Boalemo berupa beras 1,2 ton, air mineral 500 karton, serta pakaian layak pakai dan makanan siap saji, yang dikumpulkan dari sumbangan berbagai pihak, diantaranya para anggota dan pimpinan DPRD, OPD, maupun pihak swasta dan sumbangan pribadi masyarakat, yang akan disalurkan kepada lebih dari 15 ribu masyarakat terdampak banjir bandang di Kota Gorontalo.

Editor : Zul Hunowu

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close