BERITAEKSEKUTIFPEMERINTAHPERISTIWA DAN HUKUMUTAMA

Jelang New Normal, Gugus Tugas Covid-19 Pusat Kunjungi Kabupaten Boalemo

POSTNEWS.ID – Brigjen Pol (Purn) Oneng Subroto selaku Liaison Officer (LO) atau petugas penghubung gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 wilayah Provinsi Gorontalo, Kamis (11/6) pagi melakukan kunjungan ke Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo, dan RSTN Boalemo, guna melakukan pengecekan pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang saat ini telah memasuki tahap III.

“Kami hari ini meninjau di Provinsi Gorontalo, agar pelaksanaan PSBB itu semakin lancar, semakin baik, dan berhasil,” ujarnya.

Didampingi Asisten I dan II Setda Boalemo, Kadis Kesehatan Boalemo, dan beberapa pimpinan OPD, purnawirawan jendral bintang satu itu menjelaskan, kunjungan tersebut tidak hanya dilakukan di Kabupaten Boalemo, namun keseluruh wilayah Provinsi Gorontalo, untuk melihat sejauh mana penerapan PSBB di Provinsi Gorontalo, mengingat saat ini Gorontalo, menjadi salah satu dari wmpat Provinsi yang akan menerapkan New Normal.

Brigjen Pol (Purn) Oneng Subroto meninjau ruang Isolasi di RSTN Boalemo

“Kami melakukan monitoring, pengawasan, dan peninjauan ke seluruh Kabupaten dan Kota yang ada di Provinsi Gorontalo ini, untuk menghimpun data, apa-apa yang sudah dilaksanakan oleh gugus tugas Kabupaten Boalemo, dalam melaksanakan PSBB,” jelasnya.

Tidak hanya itu, mantan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Gorontalo tersebut, juga mengunjungi RSTN Boalemo, dan memantau kondisi Kesehatan salah satu pasien yang saat ini masih dirawat di rumah sakit tersebut.

Oneng menjelaskan, melihat kasus positif Covid-19 di Boalemo yang telah terjadi trend penurunan, kemungkinan PSBB tidak akan diperpanjang, dan akan memasuki fase New Normal.

Meski demikian dirinya tetap meminta masyarakat terus memperhatikan dan menaati protokol Kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

“Melihat kasus di Kabupaten Boalemo sudah landai, mungkin PSBB tidak akan di perpanjang, tapi akan dilakukan pra kondisi menuju New Normal. Untuk itu masyarakat harus disiplin mematuhi protokol kesehatan yang sudah ada,” tutupnya.

Editor : Zul Hunowu

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close