BERITAPERISTIWA DAN HUKUMUTAMA

Jelang New Normal, 2 Warga Boalemo Dinyatakan Positif Covid-19

POSTNEWS.ID – Sempat terjadi penurunan jumlah kasus positif Covid-19 di Provinsi Gorontalo, kini jelang penerapan New Normal, kembali terjadi lonjakan kasus positif yang signifikan di lima daerah di Provinsi Gorontalo.

Hal tersebut terungkap dalam konfrensi pers yang disampaikan dr. Trianto Bialangi, selaku juru bicara gugus tugas percepatan penangan Covid-19 Provinsi Gorontalo, pada Kamis (11/6) malam, dimana terjadi penambahan 24 kasus baru, dengan rincian di Kota Gorontalo 14 orang, Kabupaten Bone Bolango 2 orang, Kabupaten Boalemo 2 orang, Kabupaten Gorut 5 orang, Kabupaten Pohuwato 1 orang.

Pasien asal Kabupaten Boalemo yang kini berstatus sebagai pasien 164, merupakan warga Desa Hungayonaa, Kecamatan Tilamuta.

“Pasien 164, RI, perempuan 30 tahun, Desa Hungayonaa, Kecamatan Tilamuta, Kabupaten Boalemo,” kata Trianto.

Ironisnya, pasien tersebut merupakan tenaga kesehatan, yang terpapar dari pasien dengan inisial AIU, namun tidak dijelaskan secara jelas tempat dirinya bekerja.

“Pasien ini merupakan tenaga kesehatan, dan hasil pengembangan dari hasil tracking kontak dengan pasien 97 atas nama AIU. Keadaan umum baik dan persiapan rujukan ke rumah sakit Bunda,” terang Trianto.

Selanjutnya, pasien asal Boalemo yang dinyatakan positif adalah pasien dengan inisial LKO, yang merupakan warga Kecamatan Mananggu.

“Pasien 159, LKO, perempuan 28 tahun, Desa Bendungan, Kecamatan Mananggu, Kabupaten Boalemo,” ujar Trianto.

Seperti pasien sebelumnya, pasien 159 dinyatakan positif terpapar Covid-19, setelah terpapar dari pasein 124 dengan inisial ASW.

“Pasien merupakan hasil tracking kontak pengembangan dari pasien 124, atau ASW,” beber Trianto.

Saat ini pasien 159 akan dilakukan karantina dan perawatan ke Mes Haji Kota Gorontalo.

“Hasil PCR positif, keadaan umum baik, persiapan ke mes haji,” tutupnya.

Editor : Zul Hunowu

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
31
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close