BERITAPERISTIWA DAN HUKUMUTAMA

Data Terbaru Covid-19, Dua Pasien Asal Boalemo Dinyatakan Sembuh

POSTNEWS.ID – Sempat membuat geger warga Desa Mohungo, Kecamatan Tilamuta, Kabupaten Boalemo, atas kabar terpaparnya salah satu warga berinisal MM asal desa setempat yang dikabarkan positif terjangkit Covid-19 beberapa waktu lalu, kini kabar tersebut berganti menjadi kabar bahagia, usai diumumkannya kondisi terbaru dari pasien tersebut yang kini diketahui telah dinyatakan sembuh.

Hal tersebut diungkapkan langsung Juru bicara, gugus tugas penanganan Covid-19 Provinsi Gorontalo, dr. Trianto Bialangi, saat melakukan konfrensi pers, untuk memperbaharui data terbaru pasien Covid-19 di Provinsi Gorontalo, Senin (8/6) sore, dimana MM yang merupakan pasien 104 menjadi salah satu pasien yang dinyatakan sembuh diantara beberapa pasien sembuh lainnya.

“Pasien yang sembuh adalah pasien 104, nama MM, perempuan 27 tahun, Desa Mohungo, Kecamatan Tilamuta, Kabupaten Boalemo,” ujar Trianto.
Pasien yang diketahui tak lagi berdomisili di Desa Mohungo tersebut, telah dilakukan sebanyak dua kali tes swab, dimana kedua hasil tersebut dinyatakan negatif.

“Pasien 104 ini, Swab ke-2 dan ke-3 hasil PCR negatif, keadaan umum baik, dirawat selama enam hari,” kata Trianto.

Tidak hanya MM, pasien di Kabupaten Boalemo yang turut dinyatakan sembuh pada hari ini adalah pasien 49, berinisial HI, yang merupakan warga Desa Huwongo, Kecamatan Paguman.

“Pasien yang sembuh berikutnya adalah pasien 49 atau HI, laki-laki, 44 tahun, Desa Huwongo, Kecamatan Paguyaman, Kabupaten Boalemo,” jelas Trianto.

Sama seperti pasien sebelumnya yang dinyatakan sembuh, HI juga dilakukan dua kali proses swab yang hasilnya dinyatakan negatif, setelah menjalani proses perawatan intensif di RSTN Boalemo, selama dua pekan.

“Swab yang ke-2 dan ke-3 dari pasien 49 ini, hasil PCR negatif, keadaan umum baik, dirawat selama 14 hari,” tutupnya.

Dengan sembuhnya dua pasien tersebut, saat ini tercatat masih ada dua pasien asal Kabupaten Boalemo, yang kini masih dilakukan perawatan.

Editor : Zul Hunowu

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
21
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close