EKSEKUTIF

Bupati Nelson Serahkan APD Untuk Puskesmas di Kabupaten Gorontalo

POSTNEWS.ID – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) untuk petugas medis Puskesmas dalam menangani virus corona di Kabupaten Gorontalo, di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo, Senin (13/4).

Dirinya mengaku bersyukur jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo terus melakukan pengujian melalui rapidtest terhadap warga dari luar Daerah. “Alhamdulillah kabupaten Gorontalo yang melakukan rapidtest semuanya,” ujar Bupati Nelson kepada awak Media.

Melihat situasi Covid-19 saat ini, Bupati Nelson mengatakan terpenting yakni garda terdepan yang bertugas di Puskesmas. “Garda terdepan yaitu, Tenaga Puskesmas, Dokter, Tenaga Medis, yang sejak awal telah dipersiapkan, proyeksi kebutuhannya dalam mencegah maupun menangani Covid-19,” ujarnya.

Ia juga meminta pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo dapat membuat standar penanganan dan pencegahan Covid-19, sesuai prosedur portokoler kesehatan. “Seperti Puskesmas, standarnya bagaimana, begitu pula pihak Rumah Sakit jika menangani pasien yang memiliki gejala, dari  awal bagaimana sampai perintah rujukan agar efisiensi dan tepat sasaran,” Pinta Bupati Nelson.

“Karena biasanya, Saya pantau terus kalau terjadi kejadian di Puskesmas maupun di Desa menerima informasi lebih awal,” sambungnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo, Roni Sampir menyampaikan, penyerahan APD kepada pihak Puskesman sekitar 120 pecces dan 80 pecces diperuntukkan untuk tim gugus pencegahan Covid-19 di Kabupaten Gorontalo serta tim perujuk yang telah dibentuk sebelumnya.

YK | Ronald Tine
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close