PERISTIWA DAN HUKUM

Gorontalo Aman, Ternyata Hoax Video Nyatakan Warga Positif Covid-19

POSTNEWS.ID – “Berhubung satu warga Punggaloba telah dinyatakan dari pemeriksaan awal oleh tim pencegahan Covid-19 dari tingkat Provinsi dinyatakan postif, maka untuk itu Kami meghimbau bila tidak ada kepentingan yang mendesak agar tidak keluar rumah,” begitula ucapan potongan video yang beredar luas melalui media sosial, yang dikabarkan terjadi di Desa Hunggaluwa Kabupaten Gorontalo.

®postnews.id | Capture Video yang mengumumkan seorang warga postitif diklaim terjadi di Gorontalo

Menyikapi hal itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo Roni Sampir sebagai Anggota Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19, menegaskan bahwa informasi tersebut tidak benar alias hoax. “Terkait dengan video yang beredar di medsos itu tidak benar, saya melihat dan mendengar berulang kali ada kesamaan  kata-kata yang di ucapkan dalam video itu, untuk kelurahan yang  di utarakan itu ternyata bukan di Gorontalo,” ucapnya, Senin (6/4).

Setelah Kami telusuri, pengunguman melalui pengarah suara tersebut, kata Roni benar tetapi kejadiannya di Kelurahan Punggaloba Lorong Teplan Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari Provinsi  Sulawesi Tenggara. “Jadi sekali lagi, bahwa yang menyatakan sudah ada satu di Kabupaten Gorontalo terutama di Kelurahan Hunggaluwa itu tidak ada yang positif atau terdampak Corona virus,” tegasnya kepada Awak Media.

Sampai saat ini, Roni mengatakan bahwa Provinsi Gorontalo masih dalam konidisi aman dan negatif dari ancaman virus corona atau Covid1-9. “Pemerintah juga menghimbau bagi masyarakat yang melihat video itu, untuk tidak panik dan resah. Kemudian juga Kami  himbau kepada masyarakat bila mendapati berita yang sumbernya tidak jelas terkait virus corona atau COVID 19, agar bertanya atau mengklarifikasi langsung kepada petugas petugas puskesmas maupun Dinas Kesehatan yang bias dihubungi langsung call center 119 untuk mengklarifikasi.” tandasnya.

YK | Ronald Tine

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
13
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close