UTAMA

Pramuka Pohuwato Ungkap Rahasia Syarif Mbuinga-Nasir Giasi

POSTNEWS.ID – Rahasia yang banyak belum diketahui khalayak antara Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga dan Ketua DPRD Pohuwato Nasir Giasi terungkap dalam lawatan Pramuka Karang Pamitran, di Bumi Perkemahan Libuo, Kamis (20/2).

Bupati Pohuwato mengungkapkan, kedekatannya dengan Nasir Giasi sejak Dirinya menjabat sebagai Anggota DPRD Provinsi Gorontalo. Ia mengisahkan, bahwa Nasir Giasi banyak membantu kerjanya sebagai Wakil Rakyat Provinsi Gorontalo.

“Karena masa kuliah beliau (Nasir Giasi) mantan presiden BEM Universitas Negeri Gorontalo, waktu saya anggota DPRD Provinsi dan selalu mendampingi Saya serta turut serta dalam perjuangan pembentukan Daerah Otonom Baru Kabupaten Pohuwato,” ujar Syarif Mbuinga.

Syarif Mbuinga menilai, Nasir Giasi merupakan militan mahasiswa waktu dulu bersama mahasiswa Pohuwato lainnya. “Berikut Ketika saya tidak lagi menjadi anggota DPRD provinsi, maka yang menggantikan saya Anggota DPRD provinsi pada saat itu, adalah ketua DPRD Kabupaten Pohuwato (Nasir Giasi) mengikuti jejak,” tutur Syarif Mbuinga dihadapan Ribuan Pembina Pramuka Pohuwato.

®postnews.id | Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga saat mengisahkan kedekatannya dengan Nasir Giasi Ketua Kwarcab Pohuwato

Kemudian Syarif menambahkan, setelah menjadi Ketua DPRD Pohuwato dan tidak cukup dua periode, Dirinya digantikan oleh Nasir Giasi sebagai Ketua DPRD Parlemen Bumi Panua. “Saya pikir lengkap, modal pengalaman berorganisasi, ya modal dalam sebuah pemerintahan maka Beliau (Nasir Giasi) juga sangat komprehensif, memadai dan mumpuni untuk membangun Pohuwato kedepan termasuk Pramuka,” tegasnya.

“Sebelumnya, banyak yang tidak percaya bahwa pergantian generasi Ketua Kwarcab Pramuka Pohuwato setelah Saya, tetapi Pak Nasir membuktikannya bahwa mampu melanjutkan kepemimpinan Kwarcab Pramuka Pohuwato,” imbuh Syarif Mbuinga.

R | Ronald Tine
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close