UTAMA
Trending

Ribuan Warga Muslim Membludak Hadiri Haul Guru Tua KE- 51

Laporan : Munawir Rahman, Editor : Ronal Tine

Palu (PNews) – Ribuan warga dari berbagai daerah, khususnya umat muslim menghadiri HAUL pendiri Alkhairaat Habib Sayyid Idrus Bin Salim Aljufrie atau Guru Tua di Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu (15/06/19).

Para Abnaul Khairaat atau alumni Alkhairaat saat beberapa jam lagi kegiatan dimulai, mereka telah memadati tenda-tenda yang disediakan oleh penyelenggara di Kompleks Alkhairaat, Jalan Sis Aljufri Palu, guna menghadiri haul ke-51 Guru Tua dan mengikuti rangkaian acaranya, saking banyaknya jama’ah membuat tenda-tenda yang tersedia sampai tidak mampu menampung.

Ribuan Warga Saat Mengikuti Haul Guru Tua ke – 51

Bagi warga muslim khususnya di Sulawesi Tengah, acara HAUL ini adalah merupakan bagian ataupun ajang untuk saling silaturrahmi dan mempererat silaturrahim.

Risdayanti merupakan abna Alkhairaat asal Kecamatan Tomini, Kabupaten Parigi Moutong itu, adalah termasuk diantara mereka yang setiap tahun menghadiri acara haul Guru Tua.

Dia mengatakan “Semangat umat muslim terutama para abna yang datang dari berbagai penjuru bahkan ada dari daerah lain, seperti dari Manado, Gorontalo, Maluku, dan sebagainya itu tetap terlihat,” ungkap Risdayanti.

Katanya, Guru Tua merupakan ulama sekaligus tokoh pendidik yang membawa syiar Islam ke berbagai negeri, termasuk Pulau Jawa, Gorontalo, Sulawesi Utara, Ternate, dan Maluku Utara hingga menetap di Sulawesi Tengah, tempat dimana beliau membangun pusat pendidikan Islam yang dinamai Alkhairaat.

“Itulah salah satu kenapa kami rela jauh-jauh datang ke sini, karena menghargai jasa Guru Tua meskipun kami lahir di generasi jauh sesudah Beliau,” tutupnya.

Habib Saggaf bin Muhammad Aljufri (Kiri) Ketua Utama Alkhairaat, KH. Ma’ruf Amin Cawapres 2019 (Tengah) Anis Bawedan Gubernur DKI Jakarta (Kanan)

Agenda tahunan Alkhairaat ini dihadiri Ketua Utama Alkhairaat Habib Sayyid Saggaf bin Muhammad Aljufrie beserta para ulama dan kepala daerah, termasuk Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, serta calon wakil presiden KH Ma’ruf Amin. (*PNews)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close