Impossible Pangkas TKD ASN Pohuwato, Al-Amin : Isunya Jangan Dibesarkan

POSTNEWS.ID – Polemik tentang pemotongan anggaran Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) terhadap Aparatr Sipil Negara (ASN), mendapat tanggapan dari DPRD Pohuwato.

Menurut Ketua Fraksi Golkar DPRD Pohuwato Al-Amin Uduala, bahwa hal itu tidak benar, karena selama tiga kali pembahasan anggaran penanganan Covid-19 bersama TAPD tidak menyentil masalah TKD. “Kalau juga disentil pasti Komisi Banggar DPRD Pohuwato tdk menyetujui,” cetus Al-Amin.

Ia menilai, dampak covid 19 tidak memilih golongan tertentu, seperti pengusaha maupun ASN. “Sebagian besar TKD ASN ini, diharapakan sebagai penambah penghasilan, dan bila perlu harus ditambah, sebab ASN turut terlibat langsung dalam penangan covid-19, utamanya mengantar bantuan JPS dan lain sebagainya,” jelas Aleg Dapil Randangan.

Mantan aktivis mahasiswa itu, juga menyampaikan dengan tegas dalam situasi seperti perlu kebersamaan dalam menjaga situasi tetap kondusif, “Tidak perlu untuk dibesar-besarkan isue seperti ini, tetapi lebih penting yakni hampir seluruh daerah masyarakatnya bekerja sama bahu membahu membantu pemerintah dalam hal memutuskan rantai penyebaran covid 19,” tuturnya.

Selebihnya, Al-Amin mengajak untuk bekerjsa sama dalam pemberlakuan new normal, dengan tetap mengedapankan protokol Kesehatan. “Sebagai ketua fraksi kami mendukung sepenuhnya langkah dan kebijakan pmerintah daerah terkait dgn masalah penangan covid dan pemberlakuan new normal,” tegasnya.

Disamping itu, Al-Almin memandangi bahwa pemotongan TKD ASN bakal tidak akan mendapat persetujuan dari Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga. “Bapak Bupati pasti tidak ingin terjadi pemotongan TKD pegawai sebab beliau setiap tahun malah berupaya untuk menaikkan insentif para ASN, Honor dan Tenaga Kontrak,” cetusnya.

“Jd sekali lagi itu tidak mungkin (impossible), dan mari kita fokus terhadap masalah yg di hadapi oleh daerah saat ini sambil berdoa Bersama ancaman virus Corona segera berakhir,” pungkas Al-Almin.

R | Ronal Tine

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
3

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close