Ibadah Haji 2021 Batal, CJH Pohuwato Boleh Tarik Dananya

POSTNEWS.ID – Kepala Kantor Kementerian Agama Pohuwato, Ust. Fahri Djafar sebut dana keberangkatan bagi calon Jamaah Haji bisa ditarik kembali.

Pasalnya, Pemerintah Indonesia melalui Kementrian Agama mengeluarkan surat keputusan nomor 660/2021 tentang pembatalan haji tahun 1442 H/2021 Masehi, dikarenakan pandemi Covid-19 belum saja berakhir.

Kepada media ini, Ustat Fahri Djafar mengungkapkan, terkait kebijakan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Pusat bagi yang sudah melunasi seluruh administrasi kebutuhan haji, diperbolekan menarik kembali biayaya pelunasan tersebut.

“Jadi bagi yang sudah melunasi dan kebijakan ini sudah dari tahun lalu, maka hal itu diperbolehkan menarik kembali biayaya pelunasan itu,” Ungkap Fahri Kepada Wartawan PostNews.id, Sabtu, (5/6).

Sisi lain ia menjelaskan, biayaya pelunasan yang telah ditarik kembali tidak akan berdampak pada porsi keberangkatan calon jamaah haji itu sendiri.

“Itu tidak mempengaruhi porsi keberangkatanya. Sehingga dari jumlah setoran awal 25 Juta kemudian pelunasan 14 Juta, nah yang 14 juta itu bisa diambil,” Cetus Ustat Ketua MUI Pohuwato.

“Tetapi kalu bisa ditarik semunya juga bisa, namun resikonya membatalkan dirinya sebagai jamaah haji,” Sambungnya.

Terakhir Ustat Fahri menitipkan pesan kepasa calon Jamaah Haji, semoga dibalik semua ini ada hikmah tersendiri bagi calon jamaah haji.

“Insya Allah semuanya ini ada hikmahnya walaupun hikmahnya kita tidak tahu apa yang dibaliknya,” Tandasnya.

Redaksi|Guslan Kaco
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close