Hiruk Piuk Usai Pelaksanaan Upacara 17 Agustus 2022, Sejumlah Harapan Mulai Terungkap

POSTNEWS.ID – Pelaksanaan Upacara Detik-detik Proklamasi yang dilaksanakan di Kecamatan Popayato ternyata banyak membawa harapan baru bagi masyarakat. Harapan itu pun kian terungkap saat usai dilaksanakan penurunan bendera merah putih dilapangan Proklamasi Kecamatan Popayato.

Salah satu harapan besar dari keinginan masyarakat Popayato ialah mewujudkan wilayah Pohuwato Barat menjadi Kabupaten Gorontalo Barat (GOBAR). Bahkan harapan itu sudah lama menjadi salah satu keinginan yang masih tertunda hingga saat ini.

Salah satu tokoh Politik dari Partai Golkar yang dipercayakan masyarakat Popayato, Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa turut mendukung apa yang menjadi keinginan besar masyarakat itu. Didalam sesi wawancara, kepada awak media Suharsi menegaskan bahwa kegiatan upacara bendera sengaja dilaksanakan di ujung bagian barat Pohuwato, terbukti antosias masyarakat bisa disaksikan sendiri oleh setiap pejabat yang hadir.

“Meskipun dibawah terik matahari masyarakat tetap antosias datang di pelaksanaan upacara, belum lagi pada pelaksanaan penurunan bendera masyarakat justru lebih banyak, sehingga mulai momen itu kita bisa menilai bagaimana kerinduan masyarakat Popayato untuk Kabupaten Gobar,” Terangnya

Ditegaskan Suharsi, keinginan itu juga tentu punya alasan yang kuat. Pasalnya, baru pelaksanaan Upacara 17 Agustus 2022 peningkatan ekonomi meningkatkan cukup pesat, lebih khusus kepada pedagang.

“Alhamdulillah juga berkat dilaksanakan kegiatan ini, cukup membantu bagi mereka yang sementara berjualan, dan yang penting keinginan untuk mewujudkan Gorontalo barat adalah keinginan seluruh masyarakat,” Jelas Suharsi.

Hal itu juga diungkapkan oleh salah satu pedagang yang berprofesi sebagai URT, Nur Fadilah, kepada awak media ia mengakui salah satu dari sekian banyak orang yang merasakan dampak positif dengan adanya pelaksanaan kegiatan upacara 17 Agustus di Popayato.

“Dari segi keterlibatan tentu berbeda dengan tahun sebelumnya, kalau tahun lalu kita masyarakat yang terlibat langsung dalam pelaksanaan upacara. Sementara tahun ini justru banyak mendatangkan orang kabupaten yang sengaja datang di Pohuwato sehingga dampak ekonominya sangat terasah,” Jelas Nur

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close