Hasil Rapat Bersama, Zona Hijau Kabgor Dibolehkan Shalat Idul Fitri di Lapangan

POSTNEWS.ID – Hasil keputusan rapat Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo, bersama Kantor Kementerian Agama, serta Organisai MUI, Nahdatul Ulama, Muhammadiyah dan Ormas serta Toko Adat menyepakati sholat Idul Fitri 1441 H. memperbolehkan secara berjama’ah, di lapangan terbuka.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, menyampaikan bahwa kesepakatan bersama itu, dilaksanakan dengan mematuhi prosedur protokoler Kesehatan. “Hasil keputusan bersama dalam rapat disepakati bahwa Shalat Idul Fitri 1441 Hijriah, dilaksanakan di lapangan terbuka dengan ketentuan mengikuti anjuran pemerintah yaitu, pakai masker, jaga jarak, cek suhu badan, serta ikuti protokol kesehatan lainya dalam pencegahan penyebaran covid-19,” ujarnya usai memimpin rapat, Selasa (19/5).

Kemudian kata Nelson, semua akan dikembalikan ke Pemerintah Desa untuk melakukan pengaturan yang lebih baik lagi, dan anak-anak yang rentan tidak dianjurkan untuk dibawa ke tempat shalat. “Dengan syarat bahwa yang dalam zona merah tidak boleh melaksanakan sholat ied, kalau zona hijau boleh melaksanakan sholat id tetapi di lapangan terbuka,” tuturnya.

Hasil rapat tersebut, akan disampaikan ke Pemerintah Provinsi Gorontalo bahwa pihaknya telah menyepakati secara bersama pelaksanaan Shalat Idul Fitri secara berjamaah, di ruang terbuka atau lapangan, dengan mematuhi ketentuan protokoler Kesehatan dalam masa pandemi dan pemberlakuan PSBB tahap kedua, di wilayah Gorontalo.

YK | Ronald Tine
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close