Hasil Laga Persahabatan, PSP Vs Tim PON Kaltim Skor Akhir 2-3

POSTNEWS.ID – Skuad PSP Pohuwato menjamu tim Pekan Olahraga Nasional (PON) Kalimantan Timur yang berlangsung di stadiun Bumi Panua Pohuwato, Jum’at, (17/9), Kemarin.

Diketahui, kedua tim tersebut tengah mempersiapkan ivent yang akan mereka ikuti. Untuk PSP Pohuwato bulan depan akan melakoni Liga 3 Region Provinsi Gorontalo, sedangkan skuad PON Kaltim tengah mempersiapkan kompetisi PON yang akan di gelar di Papua.

Pluit babak pertama di bunyikan, permainan kedua tim terlihat sengit, namun dibabak pertama tim tamu berhasil unggul dengan kedudukan 2-0 hingga turun minum.

Laga yang disaksikan langsung oleh ketua ASKAB Pssi Pohuwato Nasir Giasi itu, pada babak kedua, tuan rumah berupaya keras menyamakan kedudukan dan terbukti, pada menit ke 73, Wiro Aguweli berhasil memperkecil keunggulan dari skuad PON Kaltim sehingga merubah skor menjadi 2-1.

Kedua tim pun memanas, terlihat PSP Pohuwato berhasil mengimbangi para pemain dari PON Kaltim. Namun, ditengah panasnya tensi permaian justru skuad PON Kaltim berhasil merobek jala gawang yang dijaga dari kiper PSP Pohuwato, sehingga skor berubah 3-1. Akan tetapi, berkat kesolitan tim yang disajihkan oleh Skuad PSP Pohuwato, giliran Hasan Yonu memperkecil keunggulan menjadi 3-2 dan skuad PON Kaltim berhasil menang dalam laga perhabatan yang disaksikan ratusan penonton.

Foto bersama PSP.Pohuwato dan Tim PON Kaltim. (Foto doc: Guslan Kaco/PostNews.ID

Saat diwawancarai media ini, Coach PSP Pohuwato, Refli Yusuf mengungkapkan, dirinya bersama teman-teman lainya merasa bersyukur serta mendapatkan pelajaran berharga dari skuad PON Kaltim itu sendiri.

“Saya bersyukur mental anak-anak untuk bertanding tetap terjaga, meski dibabak pertama anak-anak tertekan namun dibabak kedua skuad PSP Pohuwato berhasil mengimbangi pola permainan yang diseguhkan oleh Skuad PON Kaltim,” Ujar Refli.

Terakhir Refli berharap, sambil menunggu proses jadwal resmi dari Asprov kaitan digulirnya liga 3 Region Gorontalo, kata Refli pihaknya tetap terus mempersiapkan sematang mungkin tim PSP itu sendiri.

“Yah, kami akan tetap terus mempersiapkan tim ini bukan hanya uji coba dengan tim-tim yang ada didalam Kabupaten Pohuwato, namun juga kita akan keluar dan meperbanyak pertandingan Away di luar daerah,” Harap Refli.

Redaksi|Guslan Kaco
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close