Hadir di Istana, Begini Komentar Bupati Boalemo Tentang Rencana Pembangunan Indonesia

Postnews.id – “Alhamdulillah tadi saya (hari ini) menghadiri Musrembangnas yang dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo dan dihadiri oleh Pejabat Negara dan Bupati se- indonesia,” ungkap Bupati Boalemo Darwis Moridu melalui jaringan seluler, di Istana Negara, Senin (16/12)

Presiden Joko Widodo membuka Musyawarah Rencana Pembangunan Nasional (Musrembangnas) dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024 yang juga turut dihadiri Bupati Boalemo Darwis Moridu. Jakarta, Senin (16/12/2019).

Kegiatan yang berlangsung di Istana Negara tersebut, selain Kepala Daerah Se- Indonesia juga dihadiri juga oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin serta pejabat tinggi diantaranya, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Suharso Monoarfa dan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Bupati Boalemo Darwis Moridu yang dihubungi via seluler mengungkapkan, rencana pembangunan Indonesia nampak akan lebih baik dimasa kepemimpinan Jokowi-KH. Ma’ruf Amin. “Salah satunya meminta reformasi sistem kelembagaan yang sederhana,” kata Darwis.

Dengan sistem sederhana, jelas Darwis akan menghasilkan kebijakan berdampak terhadap percepatan pelayanan termasuk perizinan di Daerah. “Proses birokrasi yang simpel menghasilkan kebijakan yang memiliki dampak lebih cepat sehingga perizinan dari pusat ke Daerah akan lebih mudah,” tuturnya.

Ia Juga menambahkan “tentunya rencana ini sangat baik itu, sangat berarti dalam 5 tahun kedepan kepemimpinan Pak Presiden dan Wakil Presiden Periode 2019-2024 dan juga memastikan kepemimpinan terbaik untuk Negara,” ujar Darwis.

Selaku Pemerintah Daerah Boalemo, Darwis mengapresiasi program pemerintah pusat yang akan dilaksanakan dalam lima tahun kedepan, yang dituangkan dalam rencana Pembangunan Jangka menengah Nasional tahun 2020-2024.

Reporter: Aimun Editor: Ronal Tine
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close